Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Tanda Sensor ABS Nmax Bermasalah

Tanda Sensor ABS Nmax Bermasalah

Bengkel motor yang bisa memberikan solusi lebih irit bagi konsumen akan lebih bisa menarik konsumen/pelanggan. Ini contoh pengiritan biaya perbaikan Sistem Rem ABS yang yang benar-benar memangkas harga spare part, jelas konsumen akan senang. Oleh karena itu pantas dimasukkan di jajaran artikel Auto Champion, semoga bermanfaat bagi siswa dan bengkel motor. Pengalaman diambil dari salah satu pemilik Nmax yang tergabung di group Nmax Sharing, Solution dan Problem Solving Forum.
Problem
Sensor ABS/speed sensor/Wheell Sensor rusak. Lampu ABS di kotak Speedo Nyala terus walaupun sudah diatas kecepatan 10km/jam, tanda sensor tersebut bermasalah. Terus kemaren iseng tanya dealer Yamaha harganya 858 ribu buat Nmax.
Solusi
Pemilik motor pas di dealer lihat speed sensor Xmax bentuk hampir mirip dengan NMax dan harga cuma 168 ribu indent 3 hari di dealer. Kemudian setelah dapat, dipasang dan sembuh total penyakitnya. Walaupun dudukan karet-karet agak beda tapi lumayan ngirit lah. Ada sebagian anggota group yang berkomentar (terkait ganti part di dealer), untuk urusan ganti ganti dengan part yang mahal, pastikan untuk minta jaminan dulu, kalau penyakit tidak sembuh uang dikembalikan.

Pent : Artikel di atas dikutip semi transkrip, dan tambahan uraian.

Referensi
https://web.facebook.com/groups/Nmaxsolutionandproblemsolving/permalink/560197771003653/

Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta