Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alat Bengkel Injeksi

Sebab Bensin Menetes Dari Karburator


Sebab Bensin Menetes Dari Karburator

Problem
Karburator supra banjir, atau karburator menetes bensin terus. Problem ini jelas mempengaruhi performa motor. Selain itu jelas bensin lebih boros kalo dari karburator bensin keluar menetes terus, baik kondisi di pakai apalagi tidak. Kalau diparkir di garasi motornya akan ada bekas tetesan bensin, selain itu bau bensin menyengat.
Solusi
Mekanik yang terbiasa dengan servis ringan dan peka akan dengan segera dan mudah menemukan problemnya. Biasanya disebabkan oleh kondisi jarum pelampung yang sudah tidak rapat. Solusinya ganti jarum pelampung. Jika ternyata jarum pelampung masih bagus apalagi baru diganti, perlu dipersiksa saringan bensinnya (siapa tahu mekanik sebelumnya terlewat belum dicek), apakah hanya kotor, atau sudah rusak saringannya, sehingga serpihannya masuk mengganjal jarum pelampung. Ini sebabkan bensin ngalir terus dari karburator dan netes lewat pembuangan mangkok karburator. Solusinya kalo saringan kotor bersihkan, kalau sudah rusak ganti.
sebab bensin menetes terus
sumber gambar klik di sini
Referensi
Kasus Bengkel motor injeksi dan motor karbu yang sudah discreening instruktur ahli Auto champion. Referensi asli “Yang Mekanik Sering Lupa”.

Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta