Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Pentingnya Ilmu Tauhid Dalam Dunia Usaha


Pentingnya Ilmu Tauhid Dalam Dunia Usaha

Banyak yang meremehkan ilmu tauhid ini dari kalangan pelaku dunia usaha. “Makna tahuid yang sebenarnya adalah mengesakan Allah pada sesuatu yang menjadi kekhusussan-Nya, baik rububiyah, uluhiyah, atau asma serta sifat sifat-Nya.” (link:http://asysyariah.com/tauhid/, ditulis oleh Ustadz Qomar Suaidi, LC).

Orang yang tauidnya kuat dia tidak akan mudah khawatir jika diuji dengan kesulitan usaha, entah dagangannya belum laku, order sepi, usaha stagnan (usaha belum ada perkembangan signifikan) atau khawatir dengan rezeki masa depannya untuk dirinya dan anak istrinya, tidak sama sekali. Pelaku usaha juga tenang dan tidak gumede (red:Jawa) atau merasa besar jika mereka sukses dan lancar usahanya karena hakekatnya itu semua pemberian dari Allah. Selain itu, jika pengusaha atau karyawan memiliki tauhid yang benar, mereka akan takut untuk korupsi, tidak jujur, atau memanipulasi usahanya dan melanggar syariat dalam usaha. Sehingga tenanglah hati mereka, kebahagiaan selalu di hatinya baik susah dan senang karena itulah realita kehidupan dunia yang merupakan negeri ujian.

Jika kita masih khawatir rezeki kita, masa depan kita, anak kita, keluarga kita, usaha kita dan lain sebagainya, berarti kita harus selalu belajar ilmu tauhid. Semoga kita diberi taufik untuk menjadi ahli tauhid, dan mati dalam kondisi bertauhid. Dan tidak takut lagi menghadapi kondisi apapun di dunia ini. Kita memohon selamat dan afiah di dunia dan akherat. Amiin

Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta