Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Modifikasi Jadikan Part Ambrol


Modifikasi Jadikan Part Ambrol
modifikasi agar responsif
Berikut ini hasil modifikasi yang mal praktek. Ingin motor bisa enak sentakan koplingnya atau responsif, malah berakibat kampas kopling kering, begitu pula ambrol hub kopling dan wheelnya. Motornya Kawasaki KLX / D tracker. Ini lebih berbahaya saat digunakan untuk trabas atau offroad. Bisa jadi modifikasi membawa petaka.
Ini detailnya.
Korban mal praktek....
Jadi gini.... pelumasan kopling klx/ d tracker itu pake system cleup dan ciprat....gak ada itu yg namanya semprot menyemprot......
Oli yg nyiprat dari gear pompa oli...masuk ke kampas kopling lewat celah persegi yang ada di rumah kopling...total ada 8 buah dgn ukuran 1,5 x 2,5cm...oli terdebut melumasi kampas kemudian di tahan olah hub clutch...lalu dgn gaya sentrifigural..oli tersebut di pantulkan kembali keluar lewat celah persegi tadi sambil membawa kotoran dan sisa kampas yg terkikis.....
Nah...kalo hub clutch nya di lubangi.....oli bakal langsung keluar.....kampas bakal kering.....dan bakal parah kalo oli sudah menyusut.....emang sih...sentakan jadi enak...itu karena efek oli gak maksimal melumasi kampas....gak lama juga bakal ambrol hub dan wheel nya.....
Jadi....std aja lah....gak usah iseng lubang-melubangi.....

Referensi
https://web.facebook.com/groups/433169693408668/permalink/1912792678779688/

Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta