Modifikasi Jadikan Part Ambrol
Modifikasi
Jadikan Part Ambrol
Berikut
ini hasil modifikasi yang mal praktek. Ingin motor bisa enak sentakan
koplingnya atau responsif, malah berakibat kampas kopling kering,
begitu pula ambrol hub kopling dan wheelnya. Motornya Kawasaki KLX /
D tracker. Ini lebih berbahaya saat digunakan untuk trabas atau
offroad. Bisa jadi modifikasi membawa petaka.
Ini
detailnya.
Korban
mal praktek....
Jadi
gini.... pelumasan kopling klx/ d tracker itu pake system cleup dan
ciprat....gak ada itu yg namanya semprot menyemprot......
Oli
yg nyiprat dari gear pompa oli...masuk ke kampas kopling lewat celah
persegi yang ada di rumah kopling...total ada 8 buah dgn ukuran 1,5 x
2,5cm...oli terdebut melumasi kampas kemudian di tahan olah hub
clutch...lalu dgn gaya sentrifigural..oli tersebut di pantulkan
kembali keluar lewat celah persegi tadi sambil membawa kotoran dan
sisa kampas yg terkikis.....
Nah...kalo
hub clutch nya di lubangi.....oli bakal langsung keluar.....kampas
bakal kering.....dan bakal parah kalo oli sudah menyusut.....emang
sih...sentakan jadi enak...itu karena efek oli gak maksimal melumasi
kampas....gak lama juga bakal ambrol hub dan wheel nya.....
Jadi....std
aja lah....gak usah iseng lubang-melubangi.....
Referensi
https://web.facebook.com/groups/433169693408668/permalink/1912792678779688/
Terima
kasih
Dadang
Auto Champion
Kursus
Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta