Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Bisnis Tanpa Modal?


Bisnis Tanpa Modal?

Bisnis tanpa modal, bisakah?, sebenarnya tidak ada bisnis yang tanpa modal, dan modal sendiri kalo menurut saya tidak terbatas hanya masalah uang, bisa saja itu berwujud koneksi, kepercayaan, barang, dan lain sebagainya yang memudahkan urusan usaha lancar. Menurut saya lo ya terkait definisi modal.
Adapun mengapa saya menulis artikel ini adalah sebagai ucapan terima kasih kepada investor saya yang sudah memberikan kepercayaan untuk memutarkan dananya kepada saya. Dasar hukum saya menulis di blog ini adalah hadits nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam :
لَا يَشْكُرُ اللهَ مَنْ لَا يَشْكُرُ النَّاسَ
Tidak bersyukur kepada Allah orang yang tidak berterimakasih kepada manusia.” (HR. Al-Bukhari dalam al-Adab al-Mufrad dari sahabat Abu Hurairah Radhiallahu anhu, dan Abu Dawud dalam Sunan-nya)
Sekali lagi, artikel ini saya tulis sebagai bentuk rasa syukur saya, karena saat memulai usaha lembaga kursus mekanik sepeda motor (Auto Champion Training Centre), membutuhkan tambahan modal usaha, walaupun hanya sekian persen. Sehingga tidak lepas dari suntikan dana dari teman-teman yang mempercayakan uang mereka untuk diputar ke usaha dengan sistem yang Insyaallah Islami red-investasi Islami. Investor saya ini ada 4 orang, sementara ini, 3 berwujud uang dan 1 berwujud barang, Alhamdulillah hubungangan kami sampai saat ini baik baik saja dan sudah ada sekian kali BEP untuk yang sudah lama invest. Mereka ingin terus tetap bekerja sama dengan saya saat saya tawari lanjut tidak investasinya. Allah memudahkan saya untuk mendapatkan modal dari kepercayaan mereka kepada saya. Jadi jangan katakan bisnis tanpa modal menurut saya, tapi bisnis pasti ada modal entah apa bentuknya.

Referensi
Hadits diambil dari artikel http://asysyariah.com/membalas-kebaikan-orang-lain/

Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta