Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Yamaha Vixion Tidak Bertenaga


Yamaha Vixion Tidak Bertenaga

Problem
Motor injeksi Yamaha New Vixion Advance dengan keluhan dari pelanggan tidak bertenaga.
Solusi
Mekanik melakukan pengcekan tekanan pompa bensin dan terdeteksi hanya di angka 38an psi, dan saat diukur tekanannya jarum mengayun, padahal seharusnya standar tekananya 47 psi. Adapun hasil pembacaan dengan scanner injeksi ada beberapa sejarah kode kerusakan, kemungkinan sensor tersebut dicabut posisi on karena sebelumnya dari bengkel yang belum punya alat injeksi dan scanner yang memadai. Demikian info dari pemilik motornya.
Saat dilakukan pengecekan bagian pengkabelan atau wiringnya sesuai sejarah kerusakan, ternyata tidak ada masalah. Mekanik sudah pengalaman, kemudian diganti filter pompa injeksinya atau filter pompa bensinya. Hasilnya tekanan bahan bakar kembali normal dan motor kembali bertenaga. Pastikan filter orisinil atau filter yang kualitas menyamai orisinil atau di atas orisinil.
filter pompa injeksi

Info penting :
Filter pompa bensin atau fiter pompa injeksi ini banyak persamaan dengan Mio J, Mio GT, Mio Shoul GT, Mio M3, Mio Z, Nmax, Aerox, R15 dan Force FI.
Referensi
Bengkel motor injeksi Jawa Tengah yang masuk redaksi Auto Champion, dan sudah discreening instruktur ahli Auto champion.

Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta