Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Vario 125 Pagi Seperti Kurang Bensin, Jika Sudah Panas Lancar


Vario 125 Pagi Seperti Kurang Bensin, Jika Sudah Panas Lancar

Kerusakan motor tersebut ada beberapa yang bisa dicoba untuk solusi salah satunya kasus trouble shooting berikut ini.
Problem
Motor injeksi Honda Vario 125 FI dengan keluhan kalau mesin masih dingin [ pertama kali dihidupkan ] digas kaya mau mati.
Solusi
Langsung dilakukan pengecekan dari mulai cop busi, busi, filter udara. Motor discann juga menggunakan scanner HIDS Honda dan fuel presure gauge. Kesimpulanya yang bermasalah injectornya perlu dibersihkann. Setelah terjadi kesepakatan dengan pemilik, injector dilepas lalu dicuci dengan menggunakan alat khusus. Selesai dicuci lanjut dibilas sekaligus dicek debit BBM yang dikeluarkan injector dengan alat injector cleaner dan tester. Setelah proses pencucian dan pembilasan serta pengecekan selesai, dan hasilnya test injektor bagus, lanjut pemasangan ke motor vario 125 FI. Dites.Alhamdulillah hasilnya sesuai yang diharapkan [vario 125 FI kembali normal saat mesin pertama kali dihidupkan digas langsung responsif [ tidak mau mati ] lagi.
Ini hanya salah satu penyebabnya. Intinya dengan keluhan yang sama terkadang solusi dan perbaikannya berbeda, itulah uniknya kasus bengkel motor injeksi.
injector tester
Referensi
Bengkel motor injeksi Jawa Tengah yang masuk redaksi Auto Champion, dan sudah discreening instruktur ahli Auto champion.

Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta