Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Taqwa Solusi Problem Dunia Akherat


Taqwa Solusi Problem Dunia Akherat

Ketaqwaan kepada Allah bisa jadi solusi bagi problematika di dunia maupun akherat. Inilah yang kita butuhkan, ketaqwaan, semoga kita diberi taufiq agar bisa menjadi orang bertaqwa. Terdapat kisah penting dan nyata yang akan saya uraikan terkait ketaqwaan bisa jadi solusi problematika hidup.
Ada salah satu pertanyaan yang masuk pada salah satu dars (pelajaran) yang disampaikan oleh ustad Muhammad Afifuddin dari Gresik Jawa Timur, demikian teks pertanyaanya “afwan ustad kadang datang rasa was was tentang masa depan anak dan keluarga” (maksud si penanya bagaimana menyikapinya). Disimpulkan ustad maksud pertanyaanya adalah terkait rasa was was urusan urusan dunia. Kemudian ustad mengutip tentang kisah Khalifah Umar Bin Abdul Aziz Rohimahullahu Taala. Beliau memiliki 11 anak. Ketika menjelang wafatnya Khalifah tidak meninggalkan harta untuk anak anaknya kecuali sedikit. Ketika beliau ditanya mengapa demikian, beliau menjawab dengan jawaban yang masyhur (terkenal) sampai sekarang, kalau anak-anakku orang yang tidak soleh, aku tidak akan membantu mereka dengan hartaku, akan tetapi jika mereka orang yang soleh Allah yang akan mengurusi mereka.
Masih lanjutan kisah, setelah wafatnya khalifah, anak-anak beliau sukses terkait dunianya, bahkan dikisahkan anak-anak beliau sampai menyumbang harta yang sangat banyak di jalan Allah. Ustad juga mengatakan selama hayat masih di kandung badan, rezeki akan terus mengalir, dengan disertai dalil dan dasar hukum hadits Nabi dan nash Al Quran. 


Referensi :
Salah satu rekaman dars ustad Muhammad Afifuddin Gresik.

Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta