Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Cara Test Modul Rem ABS


Cara Test Modul Rem ABS

Teknologi rem ABS sudah mulai merata di semua pabrikan. Itu tuntukan safety dan meratanya persaingan teknologi rem antar pabrikan. Jika bengkel memiliki alat yang tanggung tidak bisa scann ABS, akan jadi kekurangan fatal bagi pelayanan jasa bengkel motor injeksi karena motor injeksi diantaranya aplikasi rem ABS. Sedikit kita kenalkan scanner injeksi yang sudah ada test sistem rem ABSnya.
Test modul rem ABS bisa menjadi pelayanan servis motor tersendiri karena itu menyangkut pengecekan penting kinerja sistem rem ABS. Test actuactor modul fungsinya untuk cek kinerja modul pompa minyak rem ABS bekerja atau tidak. Tujuannya jika modul ABS masih bekerja maka sistem pengeremannya aman. Kalau sampai tidak bekerja maka sistem ABSnya tidak berfungsi, indikasinya ABS akan menyala, rem akan mengunci, atau bahkan keras (keras ini jelas fungsi tidak maksimal dan tidak responsif). Berikut ini cara test modul alat ABS dengan alat ScannUniversal Master Zeus, diterapkan pada motor Yamaha Aerox.
Tahapan : Masuk Menu ABS-----Klik Diagnosa------ Kemudian Muncul Off------ kemudian tekan rem depan atau belakang -------akan muncul tanda On. beres


tes modul rem abs

scan modul rem abs

scan abs

Terima kasih


Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta