KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis motor, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi motor, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas kursus mekanik lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Center (Google Map/Arah dipandu Google Map) yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

"UNGGUL DENGAN FASILITAS TEKNOLOGI TINGGI (HITECH) DIANTARANYA SCANNER INJEKSI MOTOR ALL BRAND (SCANNTOOL MENDUNIA)" (KLIK SINI)

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

  1. Testimoni (komentar) tentang kursus
  2. Brosur kursus mekanik motor klik disini
  3. Brosur Pelatihan Scanner Moge, Scann Bisa All Brand (Semua Merek)
  4. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja
  5. Objek Training
  6. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling), overhaul Mio J harga promo dan mudah dipesan)
  7. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)
  8. Transportasi menuju Jogja atau (Otomatis dipandu Google Map)
  9. Foto bengkel alumni
  10. Bursa Kerja Auto Champion
  11. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda dan Motor yamaha
  12. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :

  1. Sistem belajar jarak jauh bagi yang sibuk atau belum bisa datang langsung.
  2. Unggul dengan scanner injeksi Hitech (brand Mendunia) dan Update Teknologi.
  3. Nara sumber di lembaga kapal pesiar LP2K Sun Marino Indonesia, Materi "Kewirausahaan Tentang Mekanik Motor" 19 Maret 2016
  4. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
  5. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur2013.
  6. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009
  7. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
  8. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  9. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
  10. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  11. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
  12. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
  13. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
  14. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
  15. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
  16. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja) hanya 1x tayang.
  17. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
  18. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!.

Terakhir, Semoga upaya ini termasuk Penyebaran ilmu yang semoga bermanfaat dimanapun kita berada!.

wassalamualaikum

Official dan direktur auto champion

( Dadang )

20 Desember 2017

Profesionalisme dan Adil Dalam Kerja Diperlukan Semua Pebisnis

Profesionalisme dan Adil Dalam Kerja Diperlukan Semua Pebisnis
Baru saja kejadian mobil sedan saya rusak bempernya karena ada mobil atret (red-Jawa) atau mundur mendadak. Kronologisnya, pas Saya sama-sama keluar gang dan penabrak di depan saya, dia terlalu maju sehingga dimarahi oleh mobil lain yang di jalan raya sehingga kemungkinan grogi dan mundur mendadak, sehingga bemper saya rusak tertabrak. Reflek, Saya turun dari mobil dan menyuruhnya berhenti, pemilik mobil langsung minta maaf, ya Saya maafkan, tapi urusan bemper tetap Saya minta pertanggungjawabanya.
Selanjutnnya negosiasi, saya sempat salut, dia mau berhenti dan mau bertanggung jawab, tapi urusan negosiasi juga tidak lancar. Karena kalo saya yang minta uang untuk perbaikan ke tukang cat, khawatir salah, bisa kurang atau kelebihan uangnya, soalnya inisiatif dari si penabrak juga tidak segera mengeluarkan uang ganti rugi, ada kesan meragukan kalo rusaknya sebab dia (penabrak) (sisi mental negatifnya muncul, mau berkelit setelah minta maaf), padahal banyak saksi, sementara alasanya buru-buru. Di sisi lain mau tanggung jawab, tapi ngambang, menyuruh Saya membawa ke bengkel, nanti penabrak yang tanggung, tapi tidak dikasih alamat penabrak, tidak tunjukkan KTP, hanya bilang saya orang sini. Akhirnya saya ajak bareng saja ke bengkel cat mobil untuk menentukan hitungan pasti biaya kerusakan bempernya. Biaya ganti ruginya secara pasti saya serahkan tukang catnya, Saya serahkan ahlinya saja, akhirnya penabrak sepakat.
…………… lanjut negosiasi di bengkel cat mobil
Sampai di bengkel cat, Saya langsung panggil tukang catnya dan Saya minta untuk pastikan habis berapa perbaikan bemper rusak seperti itu. Ternyata tukang catnya pas dapat tetangganya sendiri (tukang catnya tetangga penabrak), bahkan istri penabrak teman SMPnya istri tukang cat. Bisa ditebak, ada kemungkinan tukang cat memihak si penabrak, ternyata tidak, dia profesional, adil dan menurut saya termasuk sholeh, dia tetap katakan apa adanya biayanya 400ribu ganti ruginya ke saya dengan kerusakan bemper seperti itu. Si penabrak protes ke tukang cat, masak habis 400 ribu, kemudian tukang cat berkata kepada penabrak (walau tetangga sendiri), “gini aja pak, bapak yang belanja cat, saya buruhnnya saja” tukang catnya tidak suka jika diragukan dalam menentukan harga, kemudian penabrak diam. Masih ada lagi, penabraknya ada kesan mau cuci tangan (mau ngeles), masak bemper penabrak ga ada bekas, kok mobil saya rusak bempernya, padal jelas-jelas dia nabrak. Lagi-lagi tukang catnya yang tunjukkan bekasnya, “ bapak ini (saya) mobilnya rendah, bemper mobil bapak ini (saya) kena cantolan ban anda karena mobil anda tinggi, dikutip bahasa bebas, dia tunjukkan langsung bekasnya dan penabrak diam. Subhanallah profesional, adil, netral saya suka kerjannya, cukup berkesan. Akhirnya penabrak kasih uang ke bengkel cat 400 ribu untuk perbaiki bemper mobil saya. Saya tidak llihat ketulusan, tapi keterpaksaan dari si penabrak (terbukti sudah minta maaf mau ngeles), biarkan saja yang penting terbayar kerusakanya.
Faedah yang bisa kita ambil :
  1. Ini cara Allah membagi rejeki ke tukang cat dengan adanya kejadian mobil saya ditabrak.
  2. Dalam bisnis sikap profesional tukang cat dan adil tidak memihak selain yang benar sangat diperlukan. Bukan bisnis cat saja tapi semua ruang lingkup bisnis. Bahkan tukang cat sempat berkata, “saya hanya tentukan harga, tidak harus perbaiki di tempat saya” tapi Saya tetap akan perbaiki ke dia karena terkesan dengan sikap baik dia.
  3. Serahkan segala sesuatu pada ahlinya, saya serahkan harga ganti rugi sama ahlinya langsung sehingga lepas dari perdebatan yang tidak perlu, saya juga tidak perlu marah marah, bapaknya setelah minta maaf juga tidak ada ruang untuk berkelit.
  4. Ajak 2 opsi, mau urusan polisi, atau kekeluargaan dengan mengganti rugi rusaknya, saat minta ganti rugi mintalah terlebih dahulu KTP, Sim atau STNKnya agar tidak ada kemungkian dia lari atau berkelit saat diajak bicara kekeluargaan.
  5. Banyaknya karakter manusia, sudah minta maaf, masih saja mau berkelit dan mencari alibi pembenaran.
  6. Hati hati di jalan dan jaga jarak dengan mobil yang ada kemungkinan kurang mahir atau sembrono.
  7. Banyak doa di perjalanan.
Terima kasih



Dadang Auto Champion

Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta