Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Keahliah Sederhana Jadi Uang Halal

Keahliah Sederhana Jadi Uang Halal
keahlian jadi pendapatan halal

Bertemu dengan mekanik motor dari berbagai tingkatan pengalaman baik yang sudah mahir, sedang, ataupun masih baru merupakan kebahagiaan tersendiri. Tanggal 4 Desember 2017 kita kedatangan tamu pak Charles yang merupakan mekanik komplit malang melintang di bengkel resmi dan bengkel umum. Beliau mekanik dari tangerang, sudah jadi langganan beli alat bengkel injeksi di Auto Champion, untuk kali ini pembelian yang kedua. Menariknya pak Charles ini termasuk pembaca setia web/blog Auto Champion. Kesannya merasa terbantu dan mendapat manfaat dari artikel artikel kita, sehingga beliau tak segan sharing dan berbagi ilmu juga.
Saat siswa Auto Champion belum pada pulang, pak Charles sukarela mempraktekkan ganti ban dengan cepat kurang lebih 3 menit pada motor Mio, berniat memotivasi siswa Auto Champion, itu meliputi ban dalam dan luarnya. Cukup cekatan dan cepat. Beliau juga menggambarkan ganti ban motor tersebut meskipun kesanya sederhana, tapi dapat 3 job (kerjaan) aja sudah lumayan keuntungan, syarat sedia spare partnya, jadi dapat keuntungan dobel dari penjualan sparepart dan ongkos pemasangan. Itu lebih baik dan cepat dapat uang daripada turun mesin menurutnya, sejauh yang saya tangkap. Intinya beliau bercerita daerahnya (Tangerang) tidak begitu butuh skill tinggi, butuhnya cepat, sampai sampai beliau bisa ganti seker beberapa motor dan ditunggu langsung pelanggan. Ada motor yang dirasa susah, dan butuh waktu lama, tolak saja masih banyak kerjaan mudah yang antri begitu kesannya ha ha.
Bahkan tidak sampai di situ, beliau menceritakan adiknya buka bengkel hanya bisa bongkar pasang saja (itu skill level biasa), tapi dengan cepat, bisa mendapatkan pendapatan yang besar, sampai pernah beli rumah 2 bareng. Terlepas akhirnya ada pengembangan usaha dengan rekrut karyawan dan pintar memutar modal, terpenting penekananya berangkat dari skill yang tidak tinggi untuk memulali usaha bengkelnya. Tapi ingat, itu di daerah yang ramai yang tidak butuh skill tinggi, jadi harus pandai memilih tempat usaha dan karakter pelangganya.
Pelajaran yang bisa diambil adalah, dengan skill sederhana saja bisa tetap dapat rejeki yang halal, apalagi kalian belajar dengan baik dan punya skill yang memadai tentunya akan lebih berpeluang memiliki pendapatan yang lebih dari pada yang skill pas pasan, itu secara itung itungan teori. Tapi kembali lagi soal pendapatan, rejeki adalah rahasia Allah, kita wajib ikhtiar dan melalukanya pada jalur yang benar. Soga ilmu kita diberkahi. Amiin.

Terima kasih


Dadang Auto Champion

Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta