Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Pentingnya Peghasilan Yang Halal

Pentingnya Penghasilan Yang Halal
Aktivitas mencari rezeki harus disertai ilmu dan pengamalan agar tidak menyerempet atau justru terjerumus pada aktivitas bisnis yang hasilnya haram, baik haram barang yang dijual ataupun haram karena tidak terpenuhinya kejujuran dan kewajiban dengan baik. Efek penghasilan haram pada diri manusia dan keluarga begitu menakutkan, efek ini tidak semata berefek pada urusan dunia, akan tetapi urusan akherat juga.
Ini diantara efek rezeki atau penghasilan yang tidak halal pada diri manusia :
  1. Doa tertolak.
  2. Asupan makanan dari hasil yang haram (tidak halal) akan susah dan berat bagi badan dan hati untuk diajak kepada amalan kebaikan atau ketaatan kepada Allah (ini bisa dirasakan setiap manusia). Ibarat bensin kan bertingkat-tingkat, ada Pertamax, Pertalite, Premium dan lain sebagainya, semakin tinggi kualitasnya semakin tinggi kemampuan untuk diajak laju cepat. Begitu juga efek asupan makanan halal, akan baik bagi badan dan hati manusia untuk diajak amalan kebaikan. Selain itu perlu dikoreksi juga jika anak atau istri susah diatur juga bisa karena efek penghasilan yang tidak halal. (faidah kajian Ustad Abu Hamzah Kaswa di RSI Sanden Magelang Utara kitab Syarah Umdatul Ahkam, 22 November 2017 dikutip secara makna)
Sebenarnya banyak efek makanan yang tidak halal bagi diri manusia, baik di dunia dan akherat. Setidaknya dua itu saja sudah cukup sebagai peringatan, baik bagi penulis sendiri ataupun orang lain semoga lebih bisa berbenah. Amiin

Terima kasih

Dadang Auto Champion

Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta