KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis motor, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi motor, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas kursus mekanik lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Center (Google Map/Arah dipandu Google Map) yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

"UNGGUL DENGAN FASILITAS TEKNOLOGI TINGGI (HITECH) DIANTARANYA SCANNER INJEKSI MOTOR ALL BRAND (SCANNTOOL MENDUNIA)" (KLIK SINI)

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

  1. Testimoni (komentar) tentang kursus
  2. Brosur kursus mekanik motor klik disini
  3. Brosur Pelatihan Scanner Moge, Scann Bisa All Brand (Semua Merek)
  4. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja
  5. Objek Training
  6. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling), overhaul Mio J harga promo dan mudah dipesan)
  7. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)
  8. Transportasi menuju Jogja atau (Otomatis dipandu Google Map)
  9. Foto bengkel alumni
  10. Bursa Kerja Auto Champion
  11. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda dan Motor yamaha
  12. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :

  1. Sistem belajar jarak jauh bagi yang sibuk atau belum bisa datang langsung.
  2. Unggul dengan scanner injeksi Hitech (brand Mendunia) dan Update Teknologi.
  3. Nara sumber di lembaga kapal pesiar LP2K Sun Marino Indonesia, Materi "Kewirausahaan Tentang Mekanik Motor" 19 Maret 2016
  4. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
  5. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur2013.
  6. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009
  7. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
  8. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  9. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
  10. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  11. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
  12. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
  13. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
  14. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
  15. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
  16. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja) hanya 1x tayang.
  17. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
  18. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!.

Terakhir, Semoga upaya ini termasuk Penyebaran ilmu yang semoga bermanfaat dimanapun kita berada!.

wassalamualaikum

Official dan direktur auto champion

( Dadang )

15 September 2017

Menuntut Ilmu Agama Tidak Menghalangi Rejeki

Menuntut Ilmu Agama Tidak Menghalangi Rejeki
Menuntut ilmu tidak halangi rezeki

Usaha mencari penghidupan, bisnis, berdagang, jadi pegawai atau karyawan dan kegiatan mencari rizki lainya, merupakan aktivitas yang banyak manusia lakukan. Itu juga merupakan ibadah yang agung menurut agama Islam jika diniatkan karena Allah. Meski begitu, tujuan diciptakanya manusia yaitu untuk beribadah kepada Allah dan menghiasi kehidupan dunia dengan menuntut Ilmu agama Islam dengan pemahaman yang murni dari Nabi Muhammad dengan berdasarkan pemahaman Salafus Shalih jauh lebih penting.
Tingkatan kecerdasan dan kekuatan manusia berbeda-beda. Tingkatan kesungguhan dalam menuntut ilmu juga berbeda beda. Jika kita belum bisa seperti yang disebutkan di kisah ini (karena totalitasnya dalam menuntut ilmu agama), setidaknya maksimalkan kegiatan kita tidak jauh dan tidak lepas dari aktivitas penting yaitu menuntut ilmu agama berdasarkan pemahaman pendahulu kita yang solih (Salafunasshalih), agar derajat kita terangkat dan hidup kita bermanfaat di dunia dan di akherat.
Kisah yang indah tentang menuntut Ilmu Agama tidak menghalangi datangnya rezeki.
Semi transkrip dari kajian Ilmiah di masjid RSI Sanden Magelang tanggal 19 Dzulhijah 1438H/ 10 September 2017.
Abu Yusuf menceritakan kisahnya sendiri, ayahku Ibrohim meninggal dunia. Akupun ditinggal ayahku dalam kondisi masih kecil, aku berada dipangkuan ibuku, di bawah asuhan ibunya dari kecil. Akhirnya ibuku menitipkan kepada tukang cukur rambut, tujuanya agar aku membantu tukang cukur tersebut dan mendapatkan upah. Namun aku meninggalkan tukang cukur tersebut. Kemudian pergi ke majlis taklim imam Abu Hanifah. Aku duduk mendengarkan kajian imam Abu Hanifah. Ternyata diam-diam ibuku menyusul ke majlis taklim Abu Hanifah, kemudian ibuku menarik lenganku, dan mengarahkan diriku ke tempat tukang cukur rambut tadi. Setelah ibuku pulang aku kembali ke Abu Hanifah untuk mengambil ilmu yang disampaikan beliau.
Ketika beliau
(ibuku) terus menerus melakukanya, dan aku senantiasa kembali ke majlis Abu Hanifah, ibuku marah dan mendatangi Abu Hanifah dan menyampaikan ke Abu Hanifah, dalam bahasa kita, mohon maaf Abu Hanifah, anak kecil ini yatim, anak kecil ini tidak punya apa-apa kecuali 1 atau 2 suap makanan yang aku berikan kepadanya dari hasil memintal”. Harapan ibuku agar Abu Hanifah menghasung aku (Abu Yusuf) untuk bekerja ke tukang cukur agar dapat upah untuk makan.
Tapi Abu Hanifah (seorang Ulama besar yang mumpuni dan memiliki firasat yang baik) berkata, dalam bahasa kita, “wahai ibuk, sesungguhnya kami melihat pada putra anda ini memiliki kecerdasan, biarkan saja putra anda ini untuk ngaji, siapa tahu suatu hari nanti putramu ini akan mendapat rizki yang banyak melimpah sampai bisa menikmati makanan yang kusus untuk raja saja.
Kemudian apa yang disampaikan oleh Abu Yusuf bin Ibrohim selanjutnya…….
Setelah itu aku terus mendatangi majlis taklim Imam Abu Hanifah. Di awal kali aku mendatangi majlis taklim beliau sebelum hadirin lainya datang, kemudian setelah majlis taklim selesai beliau Abu Yusuf tetap duduk di situ sampai manusia pulang. Ternyata tiba tiba Abu Hanifah memberi hadiah 1 kantong ternyata isinya 100 dirham. Beliau mengatakan kepadaku, jangan bosan, terus semangat ikut kajian di sini, kalau seandainya uang tersebut habis, sampaikan kepadaku. Maka aku terus-menerus belajar. Selang berapa waktu hari setelahnya, ternyata imam Abu Hanifah memenuhi janjinya memberikan uang 100 dirham kepadaku, dan beliau memberikan semangat kepadaku, dan tidak menjadikanku kekurangan dalam kehidupan sehari-hari. Sampai Allah menganugerahkan ilmu Abu Hanifah kepadaku ( dalam usia masih muda).
Sampai akhirnya, karena ilmu yang aku miliki, aku (Abu Yusuf) diangkat Qodi (Hakim) di masa Al Umawiyah (yang jadi hakim harus berilmu agama). Dan sampai masa kekhilafahan Harun Al Rasyid, aku (Abu Yusuf) mendapatkan gelar hakim senior (mungkin sekarang hakim Agung, hakim di masa dulu Raja sekalipun akan tunduk di bawah ketetapan hukum seorang Hakim) dikarenakan aku membawahi banyak hakim di berbagai daerah.
Di suatu hari, ketika aku menemani duduk Harun Al Rasyid, disuguhi dengan hidangan khusus, sang khalifah ( Harun Al Rasyid) berkata, “silakan dinikmati wahai Abu Yusuf, karena makanan ini tidak dibikin setiap hari”. Kataku (Abu Yusuf), “wama hadza?” (makanan apa ini?) ya Amiral Mu’miniin (gelar Harun Al Rasyid). Beliau menjawab, “ini adalah makanan istimewa (disebutkan namanya)”. Akhirnya Abu Yusuf tersenyum terlebih dahulu, sehingga khalifah bertanya, “ma laka tatabasam ?” (kenapa engkau tersenyum)? Wahai Abu Yusuf?. Akhirnya aku (Abu Yusuf) menjawab dengan nada sopan, “tidak ada apa-apa”. Namun terus menerus Harun Al Rashyid mendesak agar menceritakan kenapa kok tersenyum, akhirnya mendapat desakan tersebut aku (Abu Yusuf) menceritakan kejadian tadi (kisah tadi).
Selanjutnya yang jadi penekanan kisah ini juga adalah,
Kemudian beliau (abu Yusuf) mengatakan Innal ilma layarfak, wayangfau fiddunya wal akhiroh (sesungguhnya ilmu agama itu akan mengangkat derajat dan akan bermanfaat di dunia dan akherat)
Intinya menuntut ilmu agama tidak menghalangi datangnya rejeki.

Referensi
Kajian Islam Ilmiah di masjid RSI Sanden Magelang tanggal 19 Dzulhijah 1438H/ 10 September 2017.

Terima kasih


Dadang Auto Champion