Prosedur Pemasangan Baut
Prosedur Memasang
Baut
Overhaul (turun mesin) sepeda motor
melibatkan pelepasan baut yang banyak. Kita sebaiknya memisahkan komponen
tertentu saat membongkar, misal komponen blok silinder head, blok piston, blok
magnet, blok kopling dan blok kruk as semua disendirikan pada tempat yang
berbeda agar memudahkan saat mau merakit kembali dan meminimalisir kesalahan
pemasangan baut. Selain itu, patokan bahwasanya baut tersebut cocok atau tidak,
dengan cara, saat dimasukkan sebelum diputer, kurang lebih tingginya 1 cm.
Jika tinggi baut saat dipasang sebelum diputar misal lebih dari 2 cm, berarti
baut tersebut bukan tempatnya, itu cara mudahnya.
Berikut
ini contoh fatal kesalahan pemasangan baut pada blok magnet yamaha mio sporty.
Yang benar adalah baut yang di atas, adapun yang dibawah itu yang dipaksakan (contoh yang salah, karena terlalu tinggi) sehingga tembus magnet dan merontokkan spul pengisian, sehingga sistem pengapian juga ikut terganggu. karena menganut sistem DC.
spul pengisian rontok terkena baut yang nongol tembus magnet
di bawah ini komponen yang diganti, spul pengisian/lampu dan pulser harus 1 set, pastikan yang asli/genue part karena menyangkut kelistrikan, jika rusak di jalan bisa berabe, untung harga terjangkau 206 ribu, tapi tetap saja kerugian kerja dan tidak efisien.
Terima
kasih
Dadang
Auto Champion