Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Pertimbangan memilih scanner injeksi


Pertimbangan memilih scanner injeksi

            Saat ini banyak produk scanner motor injeksi beredar di Indonesia, baik buatan dalam negeri maupun luar negeri. Meskipun begitu, soal pilihan tidak bisa sembarangan, bagaimanapun soal kualitas tetap memiliki tingkatan-tingkatan, ini beberapa pertimbangan penting :
  1. Pilih penjual yang sudah ada track record penjualan yang jelas. Ini dunia on-line butuh kejelian. Jika memungkinkan anda beli langsung dan dilatih langsung, jika tidak memungkinkan, setelah survey, dan dapatkan testimony penjual dengan detail dan real, bisa ditransfer dan minta dikirim dengan buku petunjuk.
  2. Baik itu scanner berbasis langsung onboard, android, ataupun laptop, klaim katanya bisa semua motor sekalipun, ditambah harga murah dan terjangkau, jangan terkecoh dulu , apalagi langsung borong, diadu atau dicari testimoni yang sudah mencoba semuanya untuk membuktikanya. Setelah tahu realita testimoninya dan pengalaman dari orang yang membandingkan langsung, baru silakan anda putuskan dengan bijak.
  3. After sales, ini juga penting, soal garansi, pelayanan, tanggung jawab dan kemudahan dihubunginya. Bisa melacak orang yang sudah beli bagaimana pelayanan after salesnya, jika pembelinya sudah banyak, dan data jelas, anda bisa dengan mudah melacak dan bisa tahu info tentang after sales scanner injeksi tersebut.
  4. Jangan terkecoh marketing yang bombastis, ini yang saya tekankan. Harga mahal biasanya sebanding dengan kualitas, walaupun ada juga yang mahal tapi tidak berkualitas, telitilah!. Adapun harga murah dengan klaim punya kualitas bagus, silakan dicek kebenaranya, walaupun murah tapi jika dipake kurang bisa sesuai harapan tetap saja rugi.
Gimana?, Sudah jelas?, moga bisa membantu. Silakan bagi yang mau sharing pengalaman beli scanner motor ke amanahilmiah@yahoo.co.id. Ini akan lebih membantu perlindungan konsumen. 

Scanner motor yang kita jual dan sudah diadu :

Scanner HIDS/HD30 Starnics
Scanner FIDT Yamaha buatan China

Terima kasih

Dadang Auto Champion