Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Alasan Keluar Kerja dan Usaha Mandiri



Alasan Keluar Kerja dan Usaha Mandiri

            Tidak semua orang bisa menemukan tempat kerja impian. Terkadang sudah dapat tempat kerja yang diinginkan sekalipun ternyata belum sesuai harapan. Sehingga ada beberapa alasan yang menjadikan orang untuk memastikan diri keluar kerja dan usaha mandiri, tentu saja semua itu dengan alasan dan persiapan yang jelas, tidak sekedar latah dan tanpa planing :

  1. Tempat kerja sudah tidak sesuai dengan hati nurani, sistem kerjanya menyimpang dari syariat Islam, seperti korup, saling menjegal, saling mendzolimi, sudah tersistem, sementara kita tidak bisa berbuat apa-apa dan justru terbawa arus.
  2. Ingin keluar bisnis riba dan ingin lepas dari jeratan riba. Baik secara individu, badan ataupun institusi, jika sistemnya meminjamkan uang dengan syarat pengembalian ada kelebihan, itulah riba. Saking takutnya para ulama (orang-yang berilmu) dulu, jika mereka meminjamkan, mau diboncengkan atau sekedar diberi kebaikan saja tidak mau khawatir termasuk riba.
  3. Atasan sewenang-wenang, sampai-sampai waktu solatpun tidak ada toleransi, bahkan ada yang mau jum’atan saja tidak bisa.
  4. Persepsi bahwasanya manusia adalah mahluk merdeka yang bebas menentukan nasib sendiri.
  5. Ingin lebih bisa mengatur waktu. Baik untuk ibadah, keluarga, ataupun untuk berbakti kepada kedua orang tua. Karena alasan sistem kerja yang jelek atapun jarak dan waktu dari tempat kerja.
Sekian diantara beberapa alasan untuk keluar kerja dan mengadu nasip usaha sendiri, tentunya mereka sudah siap dengan segala konsekwensi dan kemungkinan. Semoga Auto Champion Training Centre bisa menjadi solusi melatih skill agar ada alternatif usaha mandiri dan menangkap peluang usaha di bidang yang relevan.

Terima kasih

Dadang Auto Champion