Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Motor injeksi mio soul GT tidak stasioner



Mio soul GT tidak mau stasioner

Ini email kiriman dari mas Yamani, Pemilik Yaman Motor Kalimantan saat mengatasi keluhan pelangganya, email sudah sedikit dimodif untuk penyelarasan, silakan simak!…….         
Problem
Ada pasien mio soul GT masalah keluhan langsamnya tidak mau stationer, seperti kita ketahui, sistem ini ada yang namanya ISC (Idle Speed Control), jadi sebenarnya stasioner sudah otomatis tanpa perlu diutak-atik. Tapi ternyata problemnya bukan di ISCnya, penasaran kan apa masalahnya? Simak saja di bawah ini!
Solusi
Ini beberapa treatment (perlakuan) mekanik Yaman motor Kalimantan :
1.    Coba saya cek tali gas dan distel tapi tidak banyak berpengaruh, malah gas diputar jadi berat, trus saya kembalikan, terus saya bersihkan tapi hasilnya sedikit enteng digas, naiknya ringan, tapi masalah langsam belum ketemu.
2.    Membersihkan pompa injeksi, ternyata sangat kotor, tapi setelah dibersihkan masalah belum selesai, masalahnya bila gas diputar sedikit saja, mau naik langsam, tapi bila dilepas mati. Artinya tetap tidak mau stasioner!.
3.    Usaha berikutnya, lalu saya cek lagi, ternyata ada baut penyetel tahanan kupu- kupu, coba saya putar sedikit, ternyata gas naik, tapi ketinggian, padahal saya mutar dratnya cuma sedikit, tapi sudah banyak perubahan, biar hasilnya pas, jadi saya kikir sedikit-sedikit sampai ketemu langsam ideal. Itu kemungkinan penyakitnya gar- gara tahanan kupu kupu tadi aus.

skep kupu-kupu

 ilustrasi gambar diambil dari otomotifnet.com
 
Demikian upaya mekanik Yaman motor Kalimantan dalam mengatasi masalah Yamaha mio soul GT yang tidak stasioner. Barangkali ada masukan atau pertanyaan silakan ke amanahilmiah@yahoo.co.id

Terima kasih

Dadang Auto Champion