Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara membersihkan injector


Cara membersihkan injector

 injector cleaner dan chamber cleaner
Klik Gambar (di atas alat terbaru kami)

membersihkan injektor

Abaikan artikel bawah
---------------------------------------------------------------------------------

            Membersihkan injector termasuk bagian dari servis sepeda motor injeksi. Ibaratnya kita membersihkan karburator. Tapi untuk membersihkan injector ada alat khususnya agar kerja lebih cepat dan efisien. Apalagi bengkelnya ramai. Kecepatan, keselamatan, kelengkapan alat injeksi dan kerapian kerja menjadi tuntutan bagi bengkel motor. Untuk itu perlu diperhatiakn beberapa hal beikut ini :

 ilustrasi kunci diambil dari web prado2.com


  1. Pastikan kunci kontak off, atau jika ingin aman dilepas dan ditaruh di saku kuncinya. Karena jika on pompa dalam kondisi bekerja bisa muncrat dalam kondisi tekanan tinggi, jika kena mata berbahaya.
 tidak perlu dicopot seperti dibawah ini

bersihkan injektor

jangan dilepas seperti diatas, langsung bersihkan dengan knop terpasang


  1. Tidak perlu melepas knop injector saat membersihkan injector, kecuali mau ganti injector, jika sering dilepas sil akan mudah rusak
menggunakan injektor cleaner
 pakai kacamata dan masker untuk safety
  1. Saat menggunakan alat injector cleaner dan tester, saat menyemprotkan cairan cleaner bisa pake kacamata renang ataupun masker untuk jaga-jaga agar tidak nyemprot ke mata atau mencium bau cairan cleaner.

melepas injektor


  1. Hati-hati saat melepas sambungan yang berhubungan dengan injector, kerena sebagian bahan terbuat dari plastic khawatir patah.

alat servis injeksi

  1. Gunakan injector cleaner setelah membaca manual dengan detail atau setelah dilatih penggunaanya.
 knop bawaan alat kurang rapat, disarankan menggunakan knop aslinya motor, sehingga alat ini bisa untuk semua motor dengan knop asli bawaan motor saat membersihkanya. dikotak kuning itulah knopnya.

injektor tester

  1. Khusus alat injector cleaner yang kita jual ada kelemahanya. Knop bawaanya tidak usah dipakai karena kurang rapat, pakai knop injector bawaannya motor yang lebih rapat dan presisi.
Demikian beberapa point penting tersebut semoga bermanfaat. Selamat bekerja.


Terima kasih

Dadang Auto Champion