Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Melepas laker/bearing dengan alat minim



Melepas laker/bearing dengan alat minim

            Pekerjaan bengkel motor tidak lepas dengan pekerjaan yang membutuhkan ketlatenan dan perlengkapan yang memadai. Namun jika kita tidak memiliki alat yang komplit tidak lantas kita patah arang untuk menyerah begitu saja menangani masalah terkait pekerjaan bengkel. Stop menyerah!.
             Kita berikan contoh, apabila pada pekerjaan kita ada alat yang kurang, tapi harus tetap ada jalan keluar yang bisa dilakukan. Misalnya kita akan melepas laker yang sisi sebelahnya buntu. Kita tentu membutuhkan special tools/ alat-alat khusus, setidaknya bearing remover/ pelepas bearing dan heat gun/ industial dryer atau alat pemanas industri. Namun dengan trik yang ringan dan mudah dijumpai, kita bisa melepas dengan mendesakkan bubur kertas ke tengah laker ataupun lilin dengan dijejalkan dan didorong dengan telaten, maka perlahan laker akan keluar. Kuncinya sabar dan tlaten.

bearing remover/pelepas laker 

Gambar bearing remover dan industrial dryer

melepas laker dengan lilin dan kertas

 Dipukul dan dijejali dengan object yang relevan untuk mendesak laker keluar

Ingin lebih efisien dari itu?. beli set alat pelepas laker atau alat pelepas bearing agar kerja lebih cepat dan efisien. alat wajib bagi bengkel motor.



Terima kasih

Dadang Auto Champion