Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Gunung kelud meletus, ambil hikmahnya!!

Gunung kelud meletus, semoga sabar dan ambil hikmahnya!!

            Tidak lain dan tidak bukan ini teguran sekaligus ujian dari Allah subhanahu wata’ala, semoga yang diuji diberi tambahan kesabaran dan ketakwaan. Terkait musibah di al-qur’an surat Al-Hadid ayat 22 disebutkan Tiada sesuatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum kami menciptakanya. Sesungguhnya yang demikian itu mudah bagi Allah”. Jadi jangan percaya ramalan, peramal atau dukun!!!, percaya saja Al-qur'an dan hadits nabi.
Jam 10 lebih gunung Kelud meletus. Dampak dari letusan saya rasakan sendiri dampai Magelang hujan abunya. Saat kami dan warga solat subuh dikagetkan dengan tebalnya abu yang memenuhi jalan, sampai segan mau keluar.
            Bagi yang tetap menjalankan aktivitas, untuk sepeda motor sebaiknya menggunakan masker dan kaca mata/ penutup helm yang rapat. Adapun bagi pengendara mobil untuk menjaga jarak pandang dan bersihkanlah kaca depan anda dengan air, jangan gunakan wiper, karena kaca depan akan semakin buram dan mengganggu pandangan.
            Senantiasa tenang, waspada dan berdoa di setiap aktivitas kita, semoga dengan ujian dan teguran ini bisa  diambil hikmah dan pelajaran untuk senantiasa menghitung diri(muhasabah) terhadap amal kehidupan kita. Bapak ahli vulkanologi Indonesia Surono, memberikan informasi bahwa letusan gunung berapi akan memberikan kemanfaatan bagi warga sekitar, itu salah satu hikmahnya nanti. Dan semakin menunjukkan existensi bahwasanya Allah adalah satu-satunya single power yang mengatur alam ini.

Terima kasih



Dadang Auto Champion