Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips pertahankan CB 200 (classic/retro) tetap exist



Tips pertahankan CB 200 (classic/retro) tetap exist

            Di tengah gegap gempita awal tahun 2014 para pabrikan sepeda motor launcing motor barunya, dan blogger papan atas melakukan Spyshot-spyshot produk baru pabrikan sepeda motor dengan tujuan tertentu, masih ada saja orang yang ingin mempertahankan motor lama/retro tetap eksis di jalan, tentu saja mereka itu adalah para fanatik motor retro yang tetap ingin beda dan lain dari pada yang lain.
            Kita dapati motor yang kita ambil gambarnya ini saat sarapan pagi bersama istri tercinta. Tepatnya di parkir di depan warung makan soto seger mbok Giyem Boyolali Jawa Tengah. Saking penasaranya saya tanya pemilik CB 200 ini terkait motornya dan minta ijin ambil gambar. Ternyata dia menggunakan mesin Yamaha scorpio lama yang harganya 13 juta dikorbankan. Tak tanggung tanggung Mesin dan rangkanya dipake, yang dipertahankan adalah tampilanya tetap kelihatan CB 200. Sok beker belakang juga bukan asli CB 200, melainkan milik Honda tiger yang dibalut casing, agar kelihatan modis. Menurut pemiliknya chasis/rangka motor scorpio yang dirubah hanya bagian belakangnya saja. Ingin tahu berapa dia banderol motor gubahanya? 23 juta, pernah ditawar 20 juta saja tidak dikasih. 
            Penasaran ini lihat gambarnya langsung.


            Untuk melakukan modif dengan lintas merk, harus menguasai swap engine/ swap sparepart (ilmu tukar menukar mesin dan sparepart), diantaranya dimensi antar merek berbagai kendaaraan agar tetap aman, efisien, funsional dan tidak banyak perubahan untuk diaplikasikan agar tidak terlalu extreme dan tetap terjaga kepresisianya.
Trima kasih

Dadang Auto Champion