Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Bengkel motor injeksi sebuah tuntutan



Bengkel motor injeksi sebuah tuntutan

            Tahun 2013-2014 teknologi motor injeksi sudah menyebar di seluruh Indonesia. Edukasi tentang pentingnya standart euro dan slogan penghematan energy sudah mulai menyentuh hati masyarakat. Masyarakat tidak ragu lagi berpindah teknologi. Selain itu juga karena komitmen pabrikan yang konsisten mengeluarkan produk motor injeksi. Trend Injeksi tersebut harus diimbangi kemampuan mekanik bengkel sepeda motor untuk cepat kuasai teknnologi injeksi. Simak saja semangat pemilik bengkel motor dari Tegal Jawa Tengah ini yang ingin upgrade teknologi.
            Trenyuh sekaligus salut, mas Edi dan mas Pur, kakak beradik asal Tegal (Pemilik Ridho Jaya Motor Tegal), jauh jauh dari Tegal langsung menuju Auto Champion Training Centre, berangkat dari tegal tanggal 30 Januari jam 6 pagi sampai Auto Champion (Jogja) jam 13.00 langsung beli  alat injeksi dan pelatihan injeksi di Auto Champion. Tidak tanggung tanggung mereka langsung borong dua alat sekaligus, HIDS ( Honda Injection Diagnostic System) dan FIDT ( Fuel Injection Diagnostic Tool). Mereka melalui jalan yang ngetrek, lewat Pemalang, Weleri, Sukorejo dan seterusnya, jalanya rusak ditambah cuaca hujan yang tidak ringan ditempuh dengan motor cewek. Setelah selesai urusan langsung pulang Tegal, tidak banyak istirahat. Mantab!
             Hal ini didasari permintaan/tuntutan masyarakat akan servis motor injeksi di bengkelnya, sementara teknologi bengkel umum kurang memadai ilmunya. Dan mereka sering ditanya oleh pelanggan mereka yang awalnya motor karbu dan berganti motor injeksi. “Sudah punya alat pengecek injeksi belum?”, begitu kata pelangganya. Karena keduanya orang yang responsif dan melihat peluang, akhirnya cari info lewat internet, dan jatuh hatinya membeli alat injeksi motor di Auto Champion Training Centre. Patut diapresiasi keduanya, termasuk bengkel umum yang peduli dengan kebutuhan masyarakat didaerahnya yang membutuhkan pelayanan servis motor injeksi.

bengkel motor injeksi
 Ini motor untuk melibas jalan Tegal-Jogja dengan rute weleri yang ngetrek banget

scan motor injeksi
 Pelatihan penggunaan alat FIDT Yamaha menggunakan mio j (injeksi)
bengkel motor injeksi
  Pelatihan penggunaan alat FIDT Yamaha menggunakan mio j (injeksi)
            Mereka memang bukan yang pertama, karena sebelumnya dari berbagai daerah semisal, Ambon, Makasar, Bali,Papua, Lokseumawe, Lampung, Kalimantan, Jateng, DIY, Solo, Jatim dll sudah dahulu beli alat injeksi motor atau Pelatihan di Auto Champion, tapi di Tegal mereka juga termasuk barisan pelopor bengkel umum yang update teknologi motor Injeksi di daerahnya juga.

Terima kasih, selamat jalan semoga bengkel kalian tambah maju dan berkah.

Terima kasih

Dadang Auto Champion