Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Cara memasang alarm sepeda motor



Auto Champion peduli curanmor (seri aplikasi alarm)

 


Kasus pencurian dan perampasan sudah banyak terjadi, tunggu apalagi?, lindungi aset-aset pribadi anda dari kejahatan!, termasuk sepeda motor kesayangan anda sebelum terlambat.
Salah satu upaya mengamankan sepeda motor adalah aplikasi alarm. Berikut ini akan kita paparkan cara aplikasi alarm dengan merek driv yang memiliki beberapa unjuk kerja yang akan kita sebutkan :

1. Melumpuhkan motor/ mematikan motor dari jarak jauh dengan remot. Soal jarak pastinya berapa belum dicoba, ada yang menulis sampai jarah maksimum 100 m
2. Memiliki sensor getar. Jika ada maling yang nekat mengangkat motor untuk dibawa pake mobil maka alarm akan otomatis teriak.
3. Pemaksaan motor pada umumnya menjebol paksa kunci kontak untuk di On kan, saat itu alarm akan berbunyi keras.
4. Saat kendaraan di parkir dengan mudah dicari dengan menekan remot, sehingga mudah mencari di parkiran.
5. Bisa starter motor dan mematikan/melumpuhkan dari jarak jauh dengan remot.
Dah segitu dulu langsung kita ajari aplikasinya ke sepeda motor dengan tipe pengapian AC maupun DC. Bagi yang belum paham tentang itu bisa baca artikel kami yang telah lalu tentang tipe pengapian.
Catatan dari kami, untuk bisa mengaplikasikan alarm tersebut harus sedikit mulai mengenal anatomi kelistrikan motor dan jenis-jenis sistem pengapian maupun paham rangkaian motor starter dan lampu sein juga. Tapi jangan khawatir optimis bisa saja.

Gambar di bawah ini adalah petunjuk bawaan alarm (buku manualnya) 



 Dijamin malah bingung dengan manualnya, tidak usah bingung kami sudah memabuat buat penyelarasanya untuk memudahkan bahasa dan skema, sekaligus pemasanganya.


keterangan gambar : lingkaran merah untuk menunjukkan perbedaan
 


  

keterangan gambar : lingkaran merah untuk menunjukkan perbedaan

Sampai sini dulu dari kami, apabila ada kritik dan saran silakan langsung ke amanahilmiah@yahoo.co.id, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, amin.

Terima kasih 

Dadang Auto Champion