Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sepeda motor shogun 110 diselah ngelos (kasus lain)


Shogun 110 diselah ngelos (kasus lain)



Letak kopling dudukan kampas koling sentrifugal di shogun 110

Dudukan kampas kopling sentrifugal yang sudah rampal gigi pengaitnya

Kondisi dudukan kampas sentrifugal yang normal


Problem
Sepeda motor shogun 110 mengalami masalah bila diselah atau digenjot kick starternya selalu ngelos, terkadang sempat terhubung dan hidup, tapi lebih banyak ngelosnya. 

Solusi

Aliran tenaga kick starter berurutan dari kick starter kemudian menggerakkan gigi ronsel kemudian menggerakkan gigi kruk as kemudian menggerakkan kopling satu arah kemudian menggerakkan dudukan kampas kopling sentrifugal kemudian menggerakkan as kruk as kemudian menggerakkan seker(piston) dan hidup deh motor.
Namun kasus kali ini agak lain ternyata kopling satu arah atau clutch one way nya normal, padahal biasanya yang rusak bila gejala tersebut adalah 3 gotri kopling sentrifugalnya. Justru ketika dicek ternyata yang rusak dudukan kampas kopling sentrifugal, bagian gigi yang menghubung ke as kruk as rompal semua dan ini penyebabnya. Setelah diganti masalah selesai. Oya harga orisinilnya harus satu paket kopling sentrifugal seharga kurang lebih Rp.770.000, adapun yang imitasi kurang lebih Rp.100.000 aja dapat. Tinggal silakan pilih sendiri mau diganti yang orsi atau imitasi. Namun bila belum jelas wajar karena itu sudah tingkat advance, bagi yang sudah kursus mekanik motor standart aja yang bisa paham.
Terima kasih

Dadang Auto Champion