Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Aplikasi tachometer digital pada motor skydrive

Pasang tachometer digital di suzuki skydrive
Pemasangan tachometer bisa dipasang di pangkal spion

Buka tebeng bawah jok kabel warna kuning sambungkan ke kabel dariCDI ke koil ada di sebelah kiri

Buka tebeng depan untuk menyambung kabel merah (yang disambung dengankabel positif setelah kunci kontak) dan hijau (massa), carikan saja massa body terdekat

Namanya juga anak muda gak seneng kalo motor standar-standar aja. Ya asal positif dan berdaya guna tidak ada masalah. Motor suzuki skydrive memang belum ada tachometernya sehingga asesoris seperti itu bisa diaplikasikan pada motor. Selain itu manfaatnya selain gaya, bisa juga digunakan untuk penyetelen mesin.

Sebelum saya jelaskan teknisnya, ada manfaatnya juga saya jelaskan bahwa tachometer adalah alat untuk mengukur rpm mesin. Langsung saja saya jelaskan cara pemasangannya. Untuk tachometer digital ada 3 warna kabel yaitu merah, kuning, hijau, masing masing kabel harus dipasang dengan benar agar tachometer berfungsi. Untuk warna merah adalah arus (+) bagusnya dari kunci kontak, warna hijau adalah massa (-), adapun warna kuningnya dapat kabel dari CDI ke Koil. Setelah masing-masing disambungkan dengan baik, beres bisa langsung dicoba. Hidupkan motor tanpa dijalankan dan distandarkan dua untuk yang matik.
Terima kasih

Dadang Auto Champion