Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kelistrikan motor indikator bensin ngadat

Kelistrikan motor indikator bensin













Ket gambar : dari kiri ke kanan adalah gambar 1,2,3 dan paling bawah sendiri adalah gambar

Apabila sepeda motor anda mengalami masalah dengan indikator bensin, ada beberapa pengecekan yang bisa dilakukan agar kondisinya bisa normal kembali.

1. Lepas pelampung bensin, dan gerakkan naik turun apakah jarum pada indicator bensin bisa naik turun pula, posisikan kunci kontak on (gambar 1) dan (gambar 2)

2. Bila jarum tidak naik turun, dicek terlebih dahulu kondisi pelampung apakah masih normal atau tidak dengan multi terster. Bila dicek dengan multi tester dan jarum bergerak naik turun berarti masih normal, adapun bila pengecekan dengan multimeter analog/digital maka, pas pelampung dinaikkan keatas tahanan nilainya kecil, dan ketika dilepas lagi kebawah tahanan nilainya besar (intinya ada perubahan tahanan ketika pelampung dinaik turunkan. (gambar 3)

3. Apabila pelampung tidak normal. Lanjutkan pengecekan dengan masih memposisikan kunci kontak on. Kabel dari indicator bensin didapatkan masa langsung, apakah jarum naik, bila jarum naik maka normal, bila tidak naik pastikan apakah sambungan sudah terbuhung antar rankaian sudah terhubung dengan baik. Apabila sudah terhubung dengan baik namun masih tidak bergerak, berarti lilitan yang ada dibelakang jarum indicator bensin sudah rusak dan wajib diganti beserta jarumnya.(gambar 4)

Terima kasih

Dadang auto champion

Posting Komentar untuk "Kelistrikan motor indikator bensin ngadat"