Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sepeda motor macet dan sering mati dan pecah lampunya

Sepeda motor shogun 125 macet dan sering mati

dan pecah lampunya

Masalah

Saudara Yayak dibuat stress dengan motor shogun 125nya, bagaimana tidak, lampunya tiap kali dipasang gak berapa lama mati, bahkan lebih extrim dari itu, lampu kotanya sampai pecah. Ditambah masalah lainya motornya pernah macet total. Dibawa ke bengkel gak jadi-jadi, udah pekerjaanya lama, hasil gak memuaskan masalahnya tetap saja seperti itu.

Setelah itu akhirnya saudara Yayak telpon crew auto champion, setelah ngomong cas cis cus sesuai masalah diatas. Langsung tak suruh apapun kondisinya motornya silakan dibawa ke auto champion.

Solusi

Dugaan pertama kami mengarah kepada kiproknya, setelah cek and ricek ternyata masalahnya bukan disitu. Intinya semua masalah itu pada system pengisiannya dan lampu. Saya sering menekankan bahwa masalah kelistrikan itu ringan dan mudah, meskipun dibutuhkan ketelitian. Langsung saya ambil multi tester dan yang saya cek pertama kali adalah spul pengisian dan spull lampu, perlu diketahui di shogun 125 menganut pengapian DC sehingga tidak ada spul CDI, adanya spul pengisian dan spul lampu. Hasil bacaan menunjukkan nilai yang tidak normal bahkan ada yang putus nyambung, pada saat tertentu bisa putus total. Solusinya 2 :

1. Beli spull shogun 125 baru seharga 125rb

2. Pergi ke tukang spull yang terpercaya lebih hemat bayar 75 ribu untuk dispul ulang

Dan masalah selesai.

Terima kasih


Dadang Auto Champion

Posting Komentar untuk "Sepeda motor macet dan sering mati dan pecah lampunya"