Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

BUSI SERING MATI


BUSI SERING MATI


Saya memiliki motor shogun 125. Pernah memiliki masalah yang saya yakin banyak juga yang ngalami kasus kaya motor saya, makanya saya tulis agar bisa diambil manfaat. Begini sobat, motor tersebut sering mati dan masalahnya selalu businya mati. Begitu diganti busi, beberapa hari lagi rusak, diganti lagi, eeee rusak lagi. Sampe stress. Untung saya paham motor langsung tuh motor saya tangani.

Masalah yang seperti itu gampang gampang susah. Tapi semua itu terpusat pada masalah pembakaran yang kurang sempurna. Monggo disimak strategi saya ngatasi masalah tersebut.

Bagian yang harus dicek :

1. Kerapatan kompresi ruang bakar

2. Komponen dan stelan karbu

3. Kualitas system pengapian

4. Dll bagian terkait.

Solusi langsung saya konsentrasikan ke pengkondisian ruang bakar yang ideal. Caranya saya pastikan semua, baik kompresi seker, kerapatan katup(diganti dan diskur) dan kondisi komponen lainya. Al hasil kompresinya dah sip gak ada masalah. Langsung dengan mantap motor dirakit dan dicoba, eeee ternyata masalah belum selesai, busi baru dipake sebentar uda mati.

Tetap cool, Terapkan strategi baru, pengecekan difokuskan ke bagian karburator, paham kan maksudnya?. Bagian tersebut masih terkait dengan pengkondisian pembakaran. Kita cek semua nyaris gak ada masalah. Sampai terfokus pada bagian jarum pelampung. Dari fitur kelihatan masih oke setelah dicek kinerjanya baru ketahuan tidak berfungsi normal. Tapi perlu sobat ketahui tipisssss sekali tingkat kerusakannya sampai gak kelihatan kalo komponen tersebut rusak. Setelah kita ganti, dan sedikit setingan mesin, baru penyakit tadi sembuh total dan pembakaran normal. Terima kasih

Dadang

Auto Champion

Posting Komentar untuk "BUSI SERING MATI"