KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis motor, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi motor, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas kursus mekanik lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Center (Google Map/Arah dipandu Google Map) yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

"UNGGUL DENGAN FASILITAS TEKNOLOGI TINGGI (HITECH) DIANTARANYA SCANNER INJEKSI MOTOR ALL BRAND (SCANNTOOL MENDUNIA)" (KLIK SINI)

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

  1. Testimoni (komentar) tentang kursus
  2. Brosur kursus mekanik motor klik disini
  3. Brosur Pelatihan Scanner Moge, Scann Bisa All Brand (Semua Merek)
  4. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja
  5. Objek Training
  6. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling), overhaul Mio J harga promo dan mudah dipesan)
  7. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)
  8. Transportasi menuju Jogja atau (Otomatis dipandu Google Map)
  9. Foto bengkel alumni
  10. Bursa Kerja Auto Champion
  11. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda dan Motor yamaha
  12. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :

  1. Sistem belajar jarak jauh bagi yang sibuk atau belum bisa datang langsung.
  2. Unggul dengan scanner injeksi Hitech (brand Mendunia) dan Update Teknologi.
  3. Nara sumber di lembaga kapal pesiar LP2K Sun Marino Indonesia, Materi "Kewirausahaan Tentang Mekanik Motor" 19 Maret 2016
  4. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
  5. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur2013.
  6. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009
  7. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
  8. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  9. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
  10. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  11. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
  12. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
  13. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
  14. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
  15. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
  16. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja) hanya 1x tayang.
  17. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
  18. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!.

Terakhir, Semoga upaya ini termasuk Penyebaran ilmu yang semoga bermanfaat dimanapun kita berada!.

wassalamualaikum

Official dan direktur auto champion

( Dadang )

4 Juli 2017

Mio Karbu Susah Hidup, Jika Hidup Suara Kasar

Mio Karbu Susah Hidup, Jika Hidup Suara Kasar


Problem
Anak kuliah bawa motor Yamaha Mio Karbu, kondisi dituntun dan didorong motornya. Awalnya ingin cari bengkel motor, kebetulan ketemu Saya (Dadang Auto Champion) dan pas bawa kunci lengkap di mobil. Jadi terpanggil untuk menolong. Kondisinya aki sudah tekor tidak bisa untuk nyalakan elektrik starter, adapun kick starter atau engkolnya keras tidak mau gerak. Terpaksa pinjam aki normal untuk fungsikan elektrik starter. Saat dielektrik starter, susah hidupnya, setelah hidup, ternyata suara mesin kasar. Stop!, jangan hidupkan mesin karena ada suara kasar.
Solusi
Langkah pertama langsung cek CVT karena ada kecurigaan kesan suara disitu, sekaligus untuk perbaiki kik starter yang macet, setelah dicek ternyata hanya butuh dikasih oli gigi kick starter agar lebih lancar. Adapun V-belt dan lainya relatif tidak masalah. Langkah berikutnya karena di blok CVT ternyata hanyak kick starter yang kurang lancar, dilumasi oli masalah kick starter beres. Selanjutnya, tap oli mesin khawatir oli habis, ternyata benar saya tap oli mesinya hanya menetes nyaris tanpa oli, setelah dibelikan dan diisi olinya, dicoba kick starter, mesin langsung hidup dan tidak begitu kasar. Beres ga jadi dituntun ke bengkel motor yang jauh.
engkol mio karbu

Kesimpulan
  1. Mesin susah hidup dan bersuara kasar karena olinya habis.
  2. Kick starter berat karena oli habis, dan memang bagian gigi kick starter di blok CVT seret dan dikasih pelumas atau oli lancar.
  3. Kick starter berat juga disebabkan oli habis sehingga gerakan mekanis mesin seret.
  4. Motor Yamaha Mio karbu jika aki tekor tetap bisa hidup dengan dikick starter, bahkan tanpa akipun tetap bisa hidup, lain dengan Mio J injeksi jika aki jebol atau ngedrop tidak bisa hidup.
  5. Setelah Motor dihidupkan dengan kick starter dan aki terisi lagi, baru bisa dielektrik starter.
  6. Jika ada suara kasar jangan dihidupkan lama, langsung cek oli mesin mencukupi atau tidak.
  7. Semua itu tidak terjadi jika perawatan motor rutin dan servis rutin.
  8. Aki cepat tekor karena, berulang-ulang menghidupkan elektrik starter, sementara mesin berat karena tanpa pelumas. Dan motor tidak hidup-hidup.
Terima kasih


Dadang Auto Champion