KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis motor, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi motor, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas kursus mekanik lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Center (Google Map/Arah dipandu Google Map) yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

"UNGGUL DENGAN FASILITAS TEKNOLOGI TINGGI (HITECH) DIANTARANYA SCANNER INJEKSI MOTOR ALL BRAND (SCANNTOOL MENDUNIA)" (KLIK SINI)

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

  1. Testimoni (komentar) tentang kursus
  2. Brosur kursus mekanik motor klik disini
  3. Brosur Pelatihan Scanner Moge, Scann Bisa All Brand (Semua Merek)
  4. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja
  5. Objek Training
  6. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling), overhaul Mio J harga promo dan mudah dipesan)
  7. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)
  8. Transportasi menuju Jogja atau (Otomatis dipandu Google Map)
  9. Foto bengkel alumni
  10. Bursa Kerja Auto Champion
  11. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda dan Motor yamaha
  12. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :

  1. Sistem belajar jarak jauh bagi yang sibuk atau belum bisa datang langsung.
  2. Unggul dengan scanner injeksi Hitech (brand Mendunia) dan Update Teknologi.
  3. Nara sumber di lembaga kapal pesiar LP2K Sun Marino Indonesia, Materi "Kewirausahaan Tentang Mekanik Motor" 19 Maret 2016
  4. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
  5. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur2013.
  6. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009
  7. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
  8. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  9. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
  10. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  11. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
  12. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
  13. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
  14. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
  15. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
  16. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja) hanya 1x tayang.
  17. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
  18. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!.

Terakhir, Semoga upaya ini termasuk Penyebaran ilmu yang semoga bermanfaat dimanapun kita berada!.

wassalamualaikum

Official dan direktur auto champion

( Dadang )

13 Januari 2017

Motor Injeksi Honda CB 150 R Brebet Antara 5000-6000 RPM

Motor Injeksi Honda CB 150 R Brebet Antara 5000-6000 RPM

kasus Honda CB 150 R brebet

Tanggal 7 januari 2017 seorang teman membawa motor Honda CB150R Fuel Injeksi untuk diservice motornya, proses service motor dilakukan seperti biasa, yaitu membersihkan injektor, membersihkan throtle body, cek rem depan dan belakang, cek tekanan angin pada ban, dan juga setel kekencangan rantai, dan terakhir dilakukan pengecekan menggunakan tool injeksi (scanner Injeksi). proses diatas dilakukan tanpa kendala.


Keesokan harinya teman saya tersebut mengeluh bahwa motornya jadi ndut-ndutan (brebet). Setelah dilakukan pengecekan ulang diketahui kalau gejala brebet tersebut terjadi saat motor digas antara 5000-6000 rpm (ini bisa terjadi karena awam dengan kondisi sepeda motor, jadi menggambarkan performa motor kurang detail). Kalau di rpm tinggi brebet tidak terasa, langkah yang dilakukan mencoba ganti busi baru, lepas filter udara tetapi hasilnya nihil, motor masih brebet. Karena pada service sebelumnya tidak dilakukan pengecekan tekanan fuel pump, akhirnya diputuskan untuk mengukur tekanan menggunakan alat "fuel pump pressure gauge" dan hasilnya tekanan ada di 280kpa (tekanan normal 294kpa) itu sudah mulai tidak ideal tekananya. Meskipun begitu masih ada 2 kemungkinan saat ukur tekanan pompa bensin, yaitu alat tidak presisi atau memang pompanya sudah mulai melemah.

Dua hari kemudian saya mencoba menghubungi pak Dadang. beliau bersama pak Ishan adalah instruktur saya saat mengikuti pelatihan mekanik motor di Auto Champion Yogyakarta. Menurut pak Dadang, penyebab brebet itu disebabkan karena fuel pump sudah tidak normal karena saat pengukuran tekanan hanya 280kpa. Beliau menyarankan mengganti fuel pump baru atau pinjam dari motor lain dulu untuk uji coba. Karena kebetulan harga fuel pump Honda CB 150 R masih terbilang mahal, akhirnya penggantian terpaksa dipending terlebih dahulu. Selain itu pak dadang juga menyarankan untuk cek kondisi filter udara dan kerenggangan Busi.

Tadi siang tanggal 12 Januari 2017 iseng-iseng mau mencoba cek kerenggan busi, ternyata setelah diamati cop busi sudah berkerak. Selanjutnya membersihkan kerak tersebut dengan carb cleaner. Cop busi pasang kembali dengan busi yang lama dan motor coba dihidupkan, Alhamdulillah brebetnya hilang.


Pent : Pastikan pengukuran tekanan bensin motor injeksi, apa memang ukuranya segitu atau alatnya kurang presisi. Jika benar ukuran memang sekitar 280kpa berarti mulai diwaspadai

Referensi :
Kasus bengkel motor Surya Motor Banjar Negara Jawa Tengah (Mekanik Motornya Nur Fauzi, Depan Alun-alun Banjarnegara.

Terima kasih



Dadang Auto Champion