KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis motor, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi motor, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas kursus mekanik lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Center (Google Map/Arah dipandu Google Map) yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

"UNGGUL DENGAN FASILITAS TEKNOLOGI TINGGI (HITECH) DIANTARANYA SCANNER INJEKSI MOTOR ALL BRAND (SCANNTOOL MENDUNIA)" (KLIK SINI)

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

  1. Testimoni (komentar) tentang kursus
  2. Brosur kursus mekanik motor klik disini
  3. Brosur Pelatihan Scanner Moge, Scann Bisa All Brand (Semua Merek)
  4. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja
  5. Objek Training
  6. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling), overhaul Mio J harga promo dan mudah dipesan)
  7. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)
  8. Transportasi menuju Jogja atau (Otomatis dipandu Google Map)
  9. Foto bengkel alumni
  10. Bursa Kerja Auto Champion
  11. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda dan Motor yamaha
  12. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :

  1. Sistem belajar jarak jauh bagi yang sibuk atau belum bisa datang langsung.
  2. Unggul dengan scanner injeksi Hitech (brand Mendunia) dan Update Teknologi.
  3. Nara sumber di lembaga kapal pesiar LP2K Sun Marino Indonesia, Materi "Kewirausahaan Tentang Mekanik Motor" 19 Maret 2016
  4. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
  5. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur2013.
  6. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009
  7. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
  8. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  9. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
  10. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  11. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
  12. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
  13. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
  14. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
  15. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
  16. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja) hanya 1x tayang.
  17. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
  18. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!.

Terakhir, Semoga upaya ini termasuk Penyebaran ilmu yang semoga bermanfaat dimanapun kita berada!.

wassalamualaikum

Official dan direktur auto champion

( Dadang )

6 November 2016

Mio Soul GT Kehilangan Kompresi

Mio Soul GT Kehilangan Kompresi

Problem
Motor injeksi yamaha Mio Soul GT tahun 2013. Sejak baru servis rutin selalu dilakukan, bahan bakarnya pertamax. Belakangan motor sering mati mendadak, terutama pas jalan dan gas dibuka dalam, tiba-tiba mesin mati dan susah dihidupkan lagi. Mekanik bengkel mengatakan kalo kasus tersebut lost kompresi (hilang kompresi), disarankan juga tambahkan carbon cleaner pada tangki. Setelah ditambah carbon cleaner motor juga masih sering megalami lost kompresi.
Saran Solusi
Kasus kehilangan kompresi atau lost kompresi sebernarnya tidak dialami motor matik Yamaha Mio Soul GT saja, motor matik merek lainpun ada yang mengalami demikian. Untuk motor yang sering diservis rutin seharusnya perkara demikian bisa dihindari. Mengingat motor jenis lain selain matik kasus tiba-tiba kehilangan kompresi sangat jarang sekali. Ini juga menuntut jawaban dari pabrikan juga terkait kasus motor matik lost kompresi/ kehilangan kompresi. Adapun jika sudah terjadi ada beberapa langkah yang bisa dilakukan sesuai sebabnya.
1. Jika kehilangan kompresi dikarenakan katup kurang rapat saat kompresi karena terselip serpihan carbon ruang bakar , hendaknya karbon yang ada di katup dihilangkan terlebih dahulu dengan dikasih cairan pembersih atau semprot kompresor agar kotoran karbon di katup hilang, baik lewat intake maupun exaust. Tapi solusi totalnya jika memang sebab adanya carbon di ruang bakar, bongkar ruang bakar dan bersihan karbonya dengan skrap, memang manual, tapi lebih cepat dan efektif.
2. kehilangan kompresi karena seker dan ring seker kurang rapat bisa diatasi sementara dengan memasukkan sedikit oli lewat lubang busi. Sekilas terkesan unik, kehilangan kompresi tiba-tiba.
3. Kompresi hilang karena memang umur pakai sehingga menyebabkan seker dan ring seker sudah tidak rapat lagi, tapi kondisi seperti ini mudah dikenali karena knalpot berasap. Solusinya ganti seker dan ring seker, katup dan oversize boring.
Berbagai analisa :
1. Ada yang menuntut penjelasan langsung dari pabrikan mengapa kasus lost kompresi atau kehilangan kompresi sering terjadi di motor matik secara tiba tiba. Terlebih ketika di diamkan sebentar diselah bisa lagi.
2. Pada putaran tinggi lebih panas sehingga menyebabkan seker memuai dan menjepit ring seker, begitu juga blok silinder juga memuai, sehingga tidak bisa mengembang menutup rapat dinding silinder. Hal ini karena pada kasus tertentu, motor di dinginkan sebentar motor bisa hidup lagi. Situs Terkait.
Dari berbagai ragam analisa, bagi saya masih misteri jika belum ada jawaban dan konfirmasi dari pabrikan langsung. Terlebih jika kasusnya terjadi pada motor yang yang masih relatif baru, servis rutin, konsumsi pertamax, rajin servis dan saat dibongkar, tidak didapati banyak carbon di ruang bakar alias relatif bersih.
Terakhir, jika ingin membeli motor pastikan survey terlebih dahulu secara detail agar paham kelebihan dan kelemahan sebuah produk sepeda motor.
Referensi :
Tabloit Otomotif rubrik Konsultasi Edisi 24 XXVI 03-09 November 2016. Dengan berbagai penyesuaian.



Terima Kasih




Dadang Auto Champion