KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis motor, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi motor, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas kursus mekanik lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Center (Google Map/Arah dipandu Google Map) yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

"UNGGUL DENGAN FASILITAS TEKNOLOGI TINGGI (HITECH) DIANTARANYA SCANNER INJEKSI MOTOR ALL BRAND (SCANNTOOL MENDUNIA)" (KLIK SINI)

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

  1. Testimoni (komentar) tentang kursus
  2. Brosur kursus mekanik motor klik disini
  3. Brosur Pelatihan Scanner Moge, Scann Bisa All Brand (Semua Merek)
  4. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja
  5. Objek Training
  6. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling), overhaul Mio J harga promo dan mudah dipesan)
  7. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)
  8. Transportasi menuju Jogja atau (Otomatis dipandu Google Map)
  9. Foto bengkel alumni
  10. Bursa Kerja Auto Champion
  11. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda dan Motor yamaha
  12. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :

  1. Sistem belajar jarak jauh bagi yang sibuk atau belum bisa datang langsung.
  2. Unggul dengan scanner injeksi Hitech (brand Mendunia) dan Update Teknologi.
  3. Nara sumber di lembaga kapal pesiar LP2K Sun Marino Indonesia, Materi "Kewirausahaan Tentang Mekanik Motor" 19 Maret 2016
  4. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
  5. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur2013.
  6. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009
  7. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
  8. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  9. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
  10. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  11. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
  12. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
  13. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
  14. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
  15. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
  16. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja) hanya 1x tayang.
  17. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
  18. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!.

Terakhir, Semoga upaya ini termasuk Penyebaran ilmu yang semoga bermanfaat dimanapun kita berada!.

wassalamualaikum

Official dan direktur auto champion

( Dadang )

8 November 2016

Kerusakan Motor Telat Oli

Kerusakan Motor Telat Oli
Problem
Motor Honda Supra 125 tiba-tiba terasa berat untuk jalan, ketika mau mati pengendara kurangi gigi, kemudian jalan lagi, mau mati lagi kurangi gigi, kemudian jalan lagi, sampai akhirnya motor sudah benar-benar mati. Pengendara coba hidupkan mesin dengan engkol, karena electric starter ga jalan, saat diengkol ga gerak sama sekali. Kemungkinan piston ngancing. pengendara mencoba dorong motor sambil mencari bengkel motor terdekat. Akhirnya menemukan bengkel saya.
Usaha Perbaikan
Sebelum saya kerjakan, saya cek dulu level olinya dan trnyata stick oil levelnya ga basah oli sama sekali. saya simpulkan motor mogok karena kehabisan oli. Karena piston ngancing dan ga bisa diengkol. Akhirnya diputuskan ganti piston dan ring piston, dan kena oversize 50. Setelah jadi oversize , motor saya rakit lagi. Dengan penuh keyakinan tanpa tes, hasil corter pake oli, piston, ring piston,blok silinder dan kop silinder langsung saya rakit. Setelah selesai merakit dan mesin siap dihidupkan ternyata masih berasap, tanda pekerjaan belum berhasil karena masih ada kebocoran oli di ruang bakar dari seker dan ring seker.

Akhirnya diputuskan untuk overhaul sekalian saja barang kali ada problem di stang seker dan laker bandul (catatan jika kasusnya kehabisan oli, lakukan overhaul/turun mesin total untuk mengecek keseluruhan komponen apakah masih normal atau ada masalah). Kemudian saya overhaul. Setelah semua dibongkar ,memang bearing bandulnya sudah aus. Mungkin ini penyebanya, motor masih ngebul (berasap). Kemudian saya putuskan ganti bearing (laker bandul), stang piston, kamprat/kamrat (silent chain) dan bos klep yg katup EX. Setelah semua ganti ,saya coba rakit lagi, ternyata motor masih ngebul (berasap), usaha yang melelahkan, sabar.......
Sudah merasa mentok semua usaha, akhirnya konsultasi dengan Pak Dadang direktur Auto Champion Jogja. Dari pengarahan Pak Dadang ada kemungkinan kesalahan corter/bubut yang keblongan atau kelebaran oversize. Akhirnya motor kembali saya bongkar, dan di ruang bakar basah dengan oli. Dari sini saya mengambil kesimpulan kemungkinan memang corternya (proses bubutnya) keblongan (kelebihan ukuran).
Konfirm terkait kemungkinan proses bubut keblongan.........
Pembuktian tentang keblongan tidak ukuran bubutnya, bisa dibuktikan dengan diukur ulang, atau jika sudah yakin langsung oversize 75 saja atau verbosh sehingga beli piston standar lagi. Kepastian terkait hasil akhirnya, sampai sini dulu ya, sudah ngantuk............... Penasaran?
Sampai sini seharusnya sudah paham karena sudah mengerucut.

Referensi :
Kasus kerusakan motor supra 125 dari Wahyu Delanggu Klaten Jawa Tengah yang masuk ke Redaksi Auto Champion dan sudah disesuaikan bahasanya.



Terima Kasih



Dadang Auto Champion