KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis motor, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi motor, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas kursus mekanik lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Center (Google Map/Arah dipandu Google Map) yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

"UNGGUL DENGAN FASILITAS TEKNOLOGI TINGGI (HITECH) DIANTARANYA SCANNER INJEKSI MOTOR ALL BRAND (SCANNTOOL MENDUNIA)" (KLIK SINI)

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

  1. Testimoni (komentar) tentang kursus
  2. Brosur kursus mekanik motor klik disini
  3. Brosur Pelatihan Scanner Moge, Scann Bisa All Brand (Semua Merek)
  4. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja
  5. Objek Training
  6. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling), overhaul Mio J harga promo dan mudah dipesan)
  7. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)
  8. Transportasi menuju Jogja atau (Otomatis dipandu Google Map)
  9. Foto bengkel alumni
  10. Bursa Kerja Auto Champion
  11. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda dan Motor yamaha
  12. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :

  1. Sistem belajar jarak jauh bagi yang sibuk atau belum bisa datang langsung.
  2. Unggul dengan scanner injeksi Hitech (brand Mendunia) dan Update Teknologi.
  3. Nara sumber di lembaga kapal pesiar LP2K Sun Marino Indonesia, Materi "Kewirausahaan Tentang Mekanik Motor" 19 Maret 2016
  4. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
  5. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur2013.
  6. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009
  7. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
  8. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  9. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
  10. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  11. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
  12. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
  13. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
  14. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
  15. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
  16. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja) hanya 1x tayang.
  17. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
  18. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!.

Terakhir, Semoga upaya ini termasuk Penyebaran ilmu yang semoga bermanfaat dimanapun kita berada!.

wassalamualaikum

Official dan direktur auto champion

( Dadang )

14 Oktober 2016

Motor Injeksi Macet Sensor TP Error, Ganti Throttle Body!

Motor Injeksi Macet Sensor TP Error, Ganti Throttle Body!


sensor TP

Honda Injeksi/Injection Supra X Helm in ga ada apinya. Kemudian dicek dengan alat scanner Honda Injeksi HIDS/ HD30, tapi DTC tidak terdeteksi. Mekanik motor (Alfiansyah) berasumsi mungkin kabel bodynya ada yang putus di tengah ataupun hubungan singkat, cek dan ricek ternyata kabel gak ada masalah, lalu saya scann lagi, yang membuat Mekanik bingung, kenapa nilai sensor Throttle position (TP) menunjukkan nilai 70,0 derajat dan ditarik gas menjadi 89,0 derajat dan teganganya pun menunjukkan 4,765 volt, lalu disinilah kemampuan saya diuji. Data awal yang baik.
Akhirnya Mekanik motor sharing dengan teman yang ahli dalam menangani motor injection/injeksi, terkusus motor honda karena beliau training langsung di Honda. Teman mekanik yang ahli tersebut menyarankan untuk melihat standar nilainya, dan persis data awal hanya nilai sensor TP dan teganganya yang diluar nilai standarnya. Sehingga disimpulkan TP (Throttle Position) yang ada di Throtlle body sudah error, lalu Mekanik motor membuka TP dan berusaha seting, ternyata hasilnya nihil. Sekilas mekanik motor masih ragu, masak sih iya ensor TP yang error efeknya gak ada apinya, dia kan cuma buat ngatur langsamnya doang. Tapi setelah temanya mekanik memberi penjelasan bahwasanya dulu pernah mengalami kasus motor Honda Revo injection/injeksi TPnya menunjukkan 12 derajat dan sudah ga bisa distel lagi, lalu diganti TPnya, nilainya standar lagi 0,0 derajat, dan distarter ada apinya dan hidup normal.
Penjelasan teman mekanik motor (Alfiansyah) Terkait pengaruh Thottle Posision sensor dengan busi tidak menyala apinya.
TP error motor ga ada api di busi, Jadi begini, sensor TP itu mempengaruhi pick up pulsar atau ADV yang membuat nilai ADV tidak standar lagi waktu dibaca ECM, jadinya motor ga ada apinya, karena nilai TP error dan pickup pun tidak mengirimkan sinyal nilai yang standart yang dibaca sama EMC, karena nilainya ga standart makanya ECM ga ngebaca dan ga mengirimkan stroom ke koil.
Solusi
Ternyata sensor TP yang error harus diganti satu set dengan throtlle body, harganya jadi 380 ribu. Setelah dipasang dan distarter alhamdulillah ada apinya, mekanik motor pasang busi dan motorpun nyala seperti sedia kala.
throttle body
Throttle body

Referensi :
Korensponden kasus motor injeksi/injection dari Mekanik Motor Alfiansyah yang masuk ke redaksi Auto Champion Training Centre.
Jika ada masukan kritik dan saran silakan ke amanahilmiah@yahoo.co.id



Terima kasih




Dadang Auto Champion