KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis motor, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi motor, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas kursus mekanik lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Center (Google Map/Arah dipandu Google Map) yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

"UNGGUL DENGAN FASILITAS TEKNOLOGI TINGGI (HITECH) DIANTARANYA SCANNER INJEKSI MOTOR ALL BRAND (SCANNTOOL MENDUNIA)" (KLIK SINI)

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

  1. Testimoni (komentar) tentang kursus
  2. Brosur kursus mekanik motor klik disini
  3. Brosur Pelatihan Scanner Moge, Scann Bisa All Brand (Semua Merek)
  4. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja
  5. Objek Training
  6. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling), overhaul Mio J harga promo dan mudah dipesan)
  7. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)
  8. Transportasi menuju Jogja atau (Otomatis dipandu Google Map)
  9. Foto bengkel alumni
  10. Bursa Kerja Auto Champion
  11. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda dan Motor yamaha
  12. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :

  1. Sistem belajar jarak jauh bagi yang sibuk atau belum bisa datang langsung.
  2. Unggul dengan scanner injeksi Hitech (brand Mendunia) dan Update Teknologi.
  3. Nara sumber di lembaga kapal pesiar LP2K Sun Marino Indonesia, Materi "Kewirausahaan Tentang Mekanik Motor" 19 Maret 2016
  4. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
  5. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur2013.
  6. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009
  7. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
  8. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  9. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
  10. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  11. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
  12. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
  13. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
  14. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
  15. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
  16. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja) hanya 1x tayang.
  17. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
  18. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!.

Terakhir, Semoga upaya ini termasuk Penyebaran ilmu yang semoga bermanfaat dimanapun kita berada!.

wassalamualaikum

Official dan direktur auto champion

( Dadang )

29 Juni 2014

Abdurrahman Bin Auf Pebisnis Yang Mendunia



Abdurrahman Bin Auf Pebisnis yang mendunia

jalur perdagangan 
ilustrasi jalur perdagangan yang beliau tempuh saat itu karena beliau tinggal di Arab, hamparan padang pasir yang seolah tak berujung, dibutuhkan Nyali, fisik yang kuat, navigasi yang hebat, dan karakter yang kuat menghadapi medan dan ancaman perampok untuk menempuh medan tersebut. (bisa mati karena medan yang berat panas siang hari dan dingin menusuk malam hari),  satu lagi, medan tersebut berubah-ubah karena faktor pasir tertiup angin, benteng alam yang membuat segan penjajah masuk ke Arab, namun orang Arab tidak segan berdagang atau bisnis ke luar daerah.

            Artikel kali ini bernuansa Islami, selaras dengan suasana ramadhan pertama di tahun ini. Kita akan mengangkat sosok pedagang Islam yang mendunia demi membacanya kita akan termotivasi sikap mental yang mulia. Beliaulah Abdurrahman bin Auf, kita bisa mengambil pelajaran dari sosok yang satu ini. Bisa dikatakan seorang bisnisman, pedagang, atau entrepreneur sejati belum dianggap komplit jika belum mengenal sosok yang satu ini. Untuk mempermudah akan kita buat point-point penjelasanya :
  1. Abdurrahman Bin Auf termasuk sahabat Nabi, dan termasuk salah satu dari sepuluh orang yang mendapat kabar gembira masuk surga.
  2. Punya prinsip kemandirian. Beliau termasuk sahabat yang mendapatkan perintah hijrah (pindah) meninggalkan rumah, harta dan keluarga untuk menjaga keyakinan Islam dari negeri Makkah ke Madinah. Di Madinah beliau ditawari oleh sahabatnya harta dan dijamin soal istri, tapi dia menolak dengan halus dan mendoakan sahabatnya, beliau hanya menanyakan dimana pasar. Dari pasar itulah beliau berdagang dengan modal yang sempat dibawanya dan berjual beli di pasar, kadang untung dan kadang rugi, beliau tetap konsisten sampai akhirnya sukses besar menghampirinya dalam waktu singkat secara gemilang.
Ini termasuk menunjukkan prinsip kemandirian yang tiada tanding, dan tidak mau membebani orang lain, walau di negeri orang dan tetap menjalankan perdagangan.
  1. Orang yang mendapatkan doa nabi “semoga Allah memberikan harta yang engkau infakkan dan yang engkau simpan”
  2. Pedagang antar negara di jamanya.
  3. Pemilik kafilah dagang terbesar. Beliau Termasuk memiliki kafilah dagang terbesar di masanya, dengan personil sekitar 700 orang yang membawa kebutuhan makanan dan perhiasan. Digambarkan saat di kota Madinah, seakan bergoncang dengan kedatangan mereka, sampai-sampai suara gaduh dan teriakan memenuhi ruang penduduk kota Madinah. Kendaraan yang mereka bawa 700 unta, kendaraan mahal di jamanya pula. Lebih hebatnya semua itu diinfakkan.
  4. Milyader di jamanya, beliau infak dalam jumlah besar, termasuk membiayai pasukan militer untuk menjaga perdamaian dunia saat itu. Beliau juga menyantuni fakir miskin dan orang yang membutuhkan, dan infaknya berbentuk emas dan perak ataupun kendaraan dan bahan makanan yang jika dikurskan sekarang senilai bermilyar-milyar.
  5. Warisanya besar. Beliau meninggal dan mewariskan harta yang lebih dari cukup untuk keluarganya, sampai-sampai emas yang dibaginya dibelah-belah menggunakan kapak karena saking besarnya. Lebih dari itu beliau juga mewariskan ilmu agama dan sistem yang baik untuk dunia ini hingga dirasakan sampai sekarang.
  6. Pebisnis yang memiliki karakter hebat. Dalam kondisi yang bergelimang harta, beliau tidak sombong, tidak menjadikan harta tersebut orientasinya, bahkan akherat orientasinya. Beliau termasuk golongan hamba yang bersyukur dan tidak tertipu dengan gemerlapnya dunia, dan diberi petunjuk untuk menggunakan harta dengan sebaik-baiknya, bahkan termasuk hamba yang saleh.
  7. Multi talenta. Selain sebagai pedagang yang sukses, beliau juga termasuk tentara papan atas Islam yang rahmatan lil aalamiin (menyebarkan kasih sayang bagi seluruh alam),ahli agama, ahli militer, termasuk tim formatur (dewan musyawarah) memilih pemimpin dunia Islam saat itu yang sedang di puncak kekuasaan dunia.
  8. Sikap optimisme yang tinggi. Simak perkataanya, “ Maka dunia telah terbuka untukku, sampai-sampai kalau aku mengangkat sebuah batu pasti aku dapatkan emas atau perak di baliknya”
Ini akan jadi inspirasi kita bahwasanya dalam mencari rizki, jangan takut lintas waktu, lintas tempat, lintas ujian/rintangan dan selalu mengharap rahmat Allah yang luas serta menghindari putus asa. Dan semoga usaha kita sukses dunia akherat, amin.

Demikian sepenggal kisah dari Abdurrahman bin Auf, yang tidak lain dan tidak bukan merupakan murid dari guru besarnya yaitu Nabi Muhammad Salallahu alaihi wasallam.
Selamat menunaikan ibadah ramadhan.

Referensi :
‘Abdurrahman Ra’fat Basya. Shuwar min Hayati ash Shahabah, atau Sirah Sahabat, Terj. Abu Abdillah al Watesi, Yogyakarta: Pustaka al Haura’, 2012

Terima kasih

Dadang Auto Champion