Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Keuntungan Kerja Dekat Keluarga

Keuntungan Kerja Dekat Keluarga
pertimbangan kerja keluarga
sumber gambar klik

Keberadaan suami di tengah keluarga sangat dibutuhkan. Terkadang seorang suami atau kepala keluarga dihadapkan kepada perkara sulit diantara 2 pilihan. Yaitu pilih gaji tinggi tapi jauh dari keluarga, atau gaji cukupan dekat dengan keluarga. Atau 2 pilihan antara waktu kerja yang padat tapi gaji tinggi, atau waktu kerja singkat tapi gaji kurang. Keinginan ideal tentu saja gaji tinggi, waktu kerja sebentar bisa dekat dengan keluarga.
Bagi yang sudah mendapatkan keduanya, kerja yang enak, gaji tinggi, dekat dengan keluarga itu kenikmatan Allah yang harus disyukuri. Mengapa faktor kedekatan dengan keluarga jadi pertimbangan penting bagi yang sudah berkeluarga, terlebih punya orang tua yang lanjut usia?.
  1. Faktor pendidikan agama Islam anak dan istri perlu dipantau dan itu menjadi tanggung jawab kepala keluarga.
  2. Faktor penjagaan anak, istri dan orang tua yang masih hidup.
  3. Faktor kedekatan hubungan dengan keluarga karena faktor interaksi yang baik kepada mereka.
  4. Ingin lebih berbakti kepada orang tua yang masih hidup terlebih lanjut usia atau sakit. Kapan lagi bisa merawat mereka dengan kedua tangan sendiri.
  5. Banyak orang yang rela bayar mahal untuk bisa dekat dengan keluarga.
  6. Banyak orang yang rela resign untuk usaha sendiri agar dekat dengan keluarga.
Tapi masing masing manusia punya maslahat/kebaikan tersendiri, apalagi harus jauh dari keluarga saat tugas agama, tugas penjagaan negara dan kepentingan urgent lainnya, atau kepentingan yang lebih besar. Semoga mendapatkan yang terbaik dalam mencari penghidupan untuk diri dan keluarga kita. Amiin

Terima kasih


Dadang Auto champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta