Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Beli Spare Part On-line Lebih Nyaman


Beli Spare Part On-line Lebih Nyaman

Saya barusan beli Motor second yang sudah injeksi. Kebetulan mengalami kerusakan pada tombol klaksonnya. Sehingga harus ganti tombol klakson. Tapi sayang, saat saya ke dealer resminya tidak ada spare part itu. Kemudian beli spare part di toko spare part paling rame di kota saya, ternyata tidak ada yang model seperti itu. Padahal motornya tahun 2015. Repot juga, akhirnya saya beli di toko spare part online, bersyukur ada, dengan harga 30 ribu dan ongkirnya malah 35 ribu, jadi total 65 ribu. Lebih mahal memang di toko spare part online yang saya pilih, tapi terpercaya, akhirnya saya putuskan beli di situ. Ada beberapa yang harus saya garis bawahi soal beli spare part di toko fisik atau toto offline :
  1. Pelayanan Spare part di toko offline atau toko fisik memakan waktu juga, malas di perjalanan. Belum tentu dapat, masih ada uang parkir meski barangnya belum dapat.
  2. Pelayanan penjualan spare part di toko fisik menurut saya kurang bagus. Ada yang sok sokan, ada yang cuek kurang interaksi dengan pembeli, kurang ramah. Dan parahnya itu bisa terjadi di toko part dealer resmi ataupun toko sparre part umum. Itu opini saya sendiri lo. Tapi ada juga yang baik dan ramah, hanya saya bilang jarang yang seperti itu.
  3. Tidak leluasa memilih spare part.
  4. Memungkinkan antri bahkan bisa srobot srobotan antrian di toko part yang rame.
spare part injeksi online

Demikian semoga menjadi koreksi kita semua.

Terima kasih


Dadang Auto champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta