Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Santri Bisa Dapat Skill Mekanik Tanpa Ijazah


Santri Bisa Dapat Skill Mekanik Tanpa Ijazah

Kaum muslimin merupakan umat yang selalu ingin berkarya untuk mewujudkan kebaikan di berbagai bidang. Kalo kita membuka sejarah keemasan Islam, terlebih jaman Sahabat Nabi, mereka adalah umat yang terbaik yang telah dikeluarkan untuk manusia. Mereka menjalani kehidupan beragama mencontoh Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam. Dalam bidang pekerjaan/penghidupan/maisyah, orang orang Muhajirin terkenal dengan keahliannya berdagang. Adapun orang Ansor terkenal keahliannya bercocok tanam.

Santri di sebuah pondok pesantren atau ma’had, bisa memiliki skill mekanik motor untuk hobi positifnya, ataupun untuk mendukung maisyah (penghidupan) dan tholabulilminya (menuntut ilmu agamanya), terlebih santri yang sudah ingin menikah. Mereka tidak dididik untuk meminta minta, mereka selalu dibiasakan untuk tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah. Mencari maisyah atau penghidupan tidak menghalangi semangat mereka untuk selalu menuntut ilmu agama dan mengajarkannya. Bersyukur Indonesia punya orang orang seperti mereka. Santri berpemahaman Salafussholih (generasi awal yang sholih) adalah orang yang berusaha taat dan patuh terhadap pemerintah dalam perkara kebaikan. Yang terkadang jadi hambatan mereka untuk mendapatkan skill adalah ijazah, sementara tidak semua ma’had atau pondok pesantren, mengeluarkan ijazah, bagi kami ijazah bukan halangan untuk pengembangan diri.

Lembaga pendidikan kami (Auto Champion Training Centre) tidak membatasi setiap peserta harus punya ijazah sebagai sarat masuk. Sehingga santri yang tidak punya ijazah baik formal maupun nonformal tetap bisa belajar di tempat kami. Bagi kami ijazah bukan segala galanya. Kami lebih suka mendidik skill mekanik motor kepada anak-anak yang sholeh,punya adab, jujur, baik agamanya, meskipun tanpa ijazah, terlebih santri, mereka lebih paham fiqih jual beli. Selain itu, jika mereka mencari maisyah atau penghidupan baik dengan usaha, dagang, jasa atau bidang lainya mereka tidak memudhorotkan umat karena paham ilmunya. Mereka takut bohong, culas, mengurangi takaran, janji palsu, riba, dan lain sebagainya.


Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta