KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis motor, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi motor, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas kursus mekanik lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Center (Google Map/Arah dipandu Google Map) yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

"UNGGUL DENGAN FASILITAS TEKNOLOGI TINGGI (HITECH) DIANTARANYA SCANNER INJEKSI MOTOR ALL BRAND (SCANNTOOL MENDUNIA)" (KLIK SINI)

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

  1. Testimoni (komentar) tentang kursus
  2. Brosur kursus mekanik motor klik disini
  3. Brosur Pelatihan Scanner Moge, Scann Bisa All Brand (Semua Merek)
  4. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja
  5. Objek Training
  6. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling), overhaul Mio J harga promo dan mudah dipesan)
  7. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)
  8. Transportasi menuju Jogja atau (Otomatis dipandu Google Map)
  9. Foto bengkel alumni
  10. Bursa Kerja Auto Champion
  11. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda dan Motor yamaha
  12. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :

  1. Sistem belajar jarak jauh bagi yang sibuk atau belum bisa datang langsung.
  2. Unggul dengan scanner injeksi Hitech (brand Mendunia) dan Update Teknologi.
  3. Nara sumber di lembaga kapal pesiar LP2K Sun Marino Indonesia, Materi "Kewirausahaan Tentang Mekanik Motor" 19 Maret 2016
  4. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
  5. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur2013.
  6. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009
  7. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
  8. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  9. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
  10. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  11. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
  12. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
  13. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
  14. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
  15. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
  16. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja) hanya 1x tayang.
  17. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
  18. Dealer resmi berbagai alat scann motor injeksi, pastikan orisinil dan pelatihan ilmu terapan.
  19. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!.

Terakhir, Semoga upaya ini termasuk Penyebaran ilmu yang semoga bermanfaat dimanapun kita berada!.

wassalamualaikum

Official dan direktur auto champion

( Dadang )

20 November 2017

Yamaha Mio J Tidak Hidup

Yamaha Mio j Tidak Hidup
yamaha xeon ganti pompa injeksi

Problem
Awalnya motor rusak sensor TPS/IATS/IAPSnya, 3 sensor jadi 1, tapi setelah dipasang dan diganti baru, masih tidak mau hidup. Pompa injeksinya diam tidak bunyi. Harus dicari sebabnya kenapa penyakit jadi bertambah. Adapun hasil scanning tidak didapati ada masalah sensor yang menyebabkan mesin tidak bisa dihidupkan.
Solusi
Langkah pertama pengecekan pada sistem pompa injeksi. Didapati kabel arusnya bagus, terbukti saat kunci kontak on dan ditestlamp dengan massa mau nyala. Tapi saat di gabungkan arus positif dan negatifnya dengan copnya langsung, tidak mau nyala, berarti ada masalah di rute kabelnya juga. Pengecekan pompanya secara terpisah juga tidak nyala. Lengkap sudah. Itu artinya pompa injeksi, rute kabelnya, dan ECU bermasalah. (ditunggu gambar detailnya kalo belum jelas)
Selanjutnya ada beberapa opsi terkait pompa, pertama ganti pompa full assy 500an ribu, ke-dua ganti pompa injeksi KW 200an ribu, ke-tiga ganti IC pompa injeksi KW 60ribu (karena dari pengecekan pompanya bagus tapi ICnya saja yang problem). Karena kocek terbatas akhirnya pilih opsi ganti ganti IC KW 60ribu karena orisinilnya harus fullassy (komplit full set) pompa injeksi. Satu masalah beres.
Masalah selanjutnya adanya masa terputus di sistem kelistrikan pompa injeksi. Gambaran gampangnya, sistem pompa yaitu, Aki positif--->sekering--->kunci kontak---> pompa injeksi--->ECU/Masa (dari sistem ECU itu rangkaian pompa mendapatkan masa). Karena masa di ECU tidak bisa terkoneksi otomatis, akhirnya masa dilangsung ke body. Namun efeknya pompa hidup terus saat dikunci kontak ON (padahal kinerja aslinya adalah pompa nyala sebentar, kemudian saat tekanan sudah ideal pompa injeksi diam), itu solusi karena konsumen tidak kuat Beli ECU yang sekitar 600 ribu, jadi diakali.
Pekerjaan perbaikan motor injeksi ini tidak hanya sampai di sini. Harus dicari apa penyebab pompa rusak dan ada masalah di ECU. Ada dua analisa sederhana, yaitu terjadi konsleting atau over charge atau kelebihan arus pengisian. Hasil pengecekan, disinyalir bukan konslet, tapi karena ada kemungkinan tidak idealnya saluran pengisian karena setelah dicek ternyata kiproknya bukan orisinil, tidak perlu saya sebutkan mereknya tapi dikenal tidak bagus karena tidak asli.
Setelah ganti sensor, kemudian ganti IC pompa dan ganti Kiprok yang orisinil, kemudian dijamper langsung masa pompanya, motor bisa hidup dan bisa jalan normal. Namun menyisakan catatan, yaitu saat kunci kontak ON harus langsung hidup motornya atau langsung jalan, karena apabila hanya dikunci kontak pompa akan hidup terus dan bisa berakibat aki cepat drop juga salah satu efeknya. Setidaknya solusi sementara bagi yang koceknya sedang bermasalah menurut saya, yang penting tetap bisa jalan normal dan beraktifitas.
Idealnya ganti pompa injeksi full set, ganti Kiprok, ganti ECU ganti 3 sensor jadi 1 (TPS,IATS,IAPS) yang orisinil. Tapi cara tadi cara diakali yang semoga bisa bermanfaat dikala darurat dan butuh penghematan anggaran.

Terima kasih

Dadang Auto Champion

Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta