Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Cara Jamper Kunci Kontak Honda Revo FI

Cara Jamper Kunci Kontak Honda Revo FI

Artikel sebelumnya pernah saya bahas dengan judul “ Jika Kunci KontakHilang”. Adapun sekarang saya akan tulis bagaimana cara menjamper kunci kontak dengan kabel, agar motor bisa hidup tanpa kunci kontak, untuk mematikanya tinggal melepas kabel jamperan tadi. Ingat ini hanya untuk sementara saat menunggu kunci yang dipesan atau indent karena ganti kunci yang baru. Artikel ini mewakili bagaimana ketika kita kehilangan kunci motor dengan jenis motor injeksi, khususnya pada motor honda yang model kunci kontaknya sama dengan Honda Revo FI

Setelah berhasil membuka cover body atau tebeng pada motor Honda Revo FI, kemudian melepas rumah kunci sehingga kunci stang lepas, langkah darurat selanjutnya menjamper kunci kontak agar bisa segera bawa pulang atau cari bantuan terdekat. Untuk menjamper kunci kontak terebut langsung lihat gambar saja.

jamper kunci kontak motor honda refo FI


Fokus di kunci kontak :
Intinya nanti ada 4 kabel, sambungkan (merah) dengan (hitam/biru) dan (hitam/merah) disambung dengn (hitam) agar motor hidup, nanti matikanya ya dengan cara melepas kabel tadi.


Terima Kasih


Dadang Auto Champion