Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Peluang Seputar Bengkel Motor Itu Tetap Ada

Peluang Seputar Bengkel Motor Itu Tetap Ada


Melakukan Terobosan dalam berwirausaha dan mengembangkan kreatifitas untuk tetap bisa menjual keahlian banyak caranya, selain jasa servis, sangat memungkinkan melakukan pelayanan lainya. Sudah saya sampaikan bahwasanya keahlian mekanik sepeda motor pengembanganya ke banyak hal, baik itu pelayanan servis sepeda motor baik tipe karbu maupun injeksi, penjualan spare part, asessoris, jual beli motor, cuci motor, jual barang-barang bekas (rongsokan limbah bengkel motor), bensin eceran, spare part dan kir master (jasa melihat kondisi motor saat orang mau beli motor), transfer ilmu dan pegembangan diri lainya.

Saya ilustrasikan bengkel sepeda motor yang dijalankan oleh 1 orangpun tetap bisa exist apalagi dengan team dan pendanaan memadai. Ada bengkel motor sederhana yang hanya dijalankan 1 orang, ya 1 orang, mungkin karena belum mampu gaji karyawan, sayang fotonya tidak saya sertakan karena saya hargai privasinya. Pelayanan dia tidak terpaku pada pelayanan jasa bengkel motor saja, tapi cuci motor dan jual beli motor, semua bisa dilakukan pada porsinya, dengan manajemen kerja dan waktu. Ada saja yang menggunakan pelayanan dia, entah servisnya, entah cuci motornya, dan pajangan motornya baik yang modal sendiri ataupun titipan, laris manis. Jika butuh duit cepat, jual motornyapun cukup mudah, yaitu dilempar ke sesama rekanan makelar dengan marjin untung tipis 50 ribu motor cepat laku. Itu usaha yang saya lihat bisa mencukupi kebutuhan dirinya dan keluarganya (anak dan istrinya).

Masih terkait jual beli motor bekas, Ternyata khusus motor klasik, harganya bisa lebih tinggi dari motor biasa. Motor-motor biasa kurang lebih keuntungan 300 ribu, adapun yang klasik misal Honda CB atau yang lainya bisa sampai keuntungan bersih 750 ribu (pengalaman murid yang pernah lepas motor klasiknya). Intinya ketemu orang seneng. Seorang mekanik tidak akan kesulitan membeli motor klasik dengan harga murah, perbaki dan poles lagi akan menjadi barang dagangan bernilai tinggi.

Jadi intinya berekspresilah dengan skill mekanik motor yang anda miliki dan tangkap peluang yang memungkinkan. Rejeki yang baik itu diantaranya adalah rejeki dari usaha dan keringat sendiri. Anda akan lebih mulia di mata manusia dan agama Islam.


Terima kasih




Dadang Auto Champion