Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Saat menjual sebutkan kekurangan juga



Saat menjual sebutkan kekurangan juga

injector cleaner

            Artikel ini masih ada hubunganya dengan alat Injector tester dan cleaner yang saya jual. Memang alat tersebut ada kekuranganya, yaitu knop bawaan kurang rapat, jangan dipakai, sehingga saya sarankan menggunakan knop aslinya motor yang lebih rapat dan kuat (gambar dibawah), aman dari resiko bocor. Agar lebih safety gunakan kaca mata renang, untuk antisipasi bocor kena mata, dan saat menyemprot beri jeda beberapa saat agar selang tidak jebol karena kelebihan tekanan dan cairan semburat, ini selalu saya peringatkan. Safety saat kerja penting.
Fuel feed pipe (knop injektor) pakai yang asli bawaanya motor saja, lebih rapat, dan kuat, adapun bawaan alat tidak usah dipakai karena rawan bocor. sehingga knop injektor dan injektornya tidak perlu dilepas, tapi dicopot 1 paket saja.
 
            Selain itu alat ini karya anak bangsa, bukan import dan saya jual tanpa garansi, jika rusak silakan komponen eletronicnya dibeli di pasaran dan dioprek dan perbaiki sendiri, atau ke tukang elektronik. Dengan seperti itu saya lebih los dan apa adanya, tidak khawatir ada komplain atau tuntutan apa-apa.
            Walaupun alat ini ada kekuranganya, tapi alat Injector Tester dan Cleaner ini punya kelebihan, harganya sangat terjangkau, tapi tetap fungsional. Mengapa saya jual meski ada kelemahanya?, walaupun ada kelemahanya, tetap bisa diatasi, dan bengkel motor umum tetap memiliki fasilitas servis motor injeksi yang memadai. Sehingga tidak ketinggalan dengan dealer resmi yang alat semisal bisa puluhan juta lebih. Jadi solusi kan?
Semoga artikel singkat ini menjadi tanggung jawab moral tersendiri saat saya menjual alat Injektor tester dan cleaner. Meskipun saya sebutkan kelemahanya juga, Alhamdulillah tetap pada interest (tertarik) juga.


Terima kasih

Dadang Auto Champion