Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Honda CBR 250 mati mendadak



Honda CBR 250 mati mendadak

cbr 250 mati mendadak

            Mekanik motor yang punya naluri kuat untuk menyelesaikan problem sepeda motor, tetap bisa menemukan kerusakan dan memperbaikinya meski alat bantu semisal scanner injeksi tidak bisa menunjukkan kerusakan karena kondisi di luar dugaan saat di lapangan. Ya, pake logika dan rasa juga sekaligus trial and error. Simak saja upayanya saat tangani problem motor CBR 250 injeksi.
Ini di kirim ke email saya oleh Agus Wahyudi dengan sedikit editing dan penyelarasan bahasa.

Problem
Honda CBR 250 injeksi tiba-tiba mesin mati, posisi kunci kontak on, MIL (mail Indikator lamp/lampu indikator kerusakan) tidak nyala. Kunci kontak dikembalikan ke posisi off kemudian di onkan lagi, tanda MILnya tetap tidak mau nyala. Tapi sebagian sistem kelistrikan tetap bewrfungsi dengan semestinya.

Solusi
Saya sambungkan scanner ke DLC lalu kunci kontak saya onkan lagi, scanner juga tidak nyala. Kemudian semua sistem kelistrikan yang mengarah ke sistem injeksi saya cek mulai dari aki, sekring, kunci kontak dampai dengan soket ECU smua gak ada masalah, terpaksa saya bongkar semua cover body dan tangkinya sekalian diservis kata pemiliknya.
Sebelum diservis, saya cari dulu penyebab sistem injeksi yang tidak jalan, semua soket yang ada dibawah tangki saya periksa satu persatu sekalian saya bersihkan pake contac cleaner, ternyata ada soket warna merah yang kurang nancep, soket tersebut ternyata menuju ke semua sistem kelistrikan. Setelah itu tangki saya pasang Alhamdulillah bisa hidup (pada saat lampu MIL tidak nyala, sistem starter juga tidak berfungsi).

Referensi :
Kasus di bengkel Wahyu motor pemiliknya Agus wahyudi, tentang bengkelnya bisa dibuka di bengkel melayani injeksi.

Terima kasih

Dadang Auto Champion