Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Klub Byson Temanggung Santuni Panti Asuhan



Klub Byson Temanggung Santuni Panti Asuhan

            Bulan 1 Syawal telah menyapa kita membawa gegap gempita hari raya yang penuh suka cita. Namun suasana bulan ramadhan dan puasa ramadhan menanamkan kesan tersendiri. Banyak kegiatan biker yang mengandung unsur amal ibadah yang patut mendapatkan apresiasi.

klub byson
 ilustrasi diambil dari http://byoban.blogspot.com
            Klub Byson Temanggung rupanya termasuk klub yang memiliki semangat ibadah, jiwa sosial yang tinggi dan semangat berbagi yang patut diacungi jempol. Kegiatan bakti sosial juga mendapatkan prioritas dari klub byson Temanggung. Tepat tanggal 20 Juli 2014 sekitar 12 biker motor byson ambil bagian untuk memberikan bantuan kepada panti asuhan Kowangan, Panti asuhan Kertosari  dan panti asuhan Pandean, semuanya berlokasi di kota Temanggung. Bantuan diberikan dalam wujud menu buka puasa maupun uang tunai. Tentu saja mereka punya nilai plus. Memberikan bantuan di bulan biasa saja pahalanya besar, apalagi momentum bulan puasa, tentu semakin plus nilainya.
            Dalam aksinya ternyata mereka mampu melibatkan berbagai sponsor yang ikut andil dalam mensukseskan progam mereka, terutama dari sisi bantuan dana. Diantaranya yang sempat saya rekam :
  1. Ofa Radio Kranggan Temanggung
  2. Yamaha Sudirman Motor Temanggung
  3. Jakarta Motor Temanggung
  4. Kanit Lantas Temanggung
  5. Bumi Pala Tour Travel Temanggung
Semoga tulisan ini mampu menggugah dan menginspirasi klub-klub motor yang lain, ataupun geng motor yang berbuat anarkis ataupun meresahkan masyarakat untuk kembali ke jalan yang benar, dan untuk menggunakan kenikmatan dari Allah diantaranya berbagai potensi dan umur yang mayoritas kawula muda untuk disalurkan di tempat yang positif.
Selain itu semoga tulisan ini juga mampu merubah mindset generasi muda bahwasanya klub motor bukan sekedar hura-hura, touring-touringan, atau justru tersesat pada geng motor yang menjadi teror masyarakat. Tapi menjadi kasih sayang bagi sesama. Kegiatan amal ini membuka mata kita bahwasanya banyak masyarakat yang kurang beruntung dan membutuhkan uluran tangan dari kita. Jika ingin sharing tentang kegiatan positif klub bisa ke amanahilmiah@yahoo.co.id semoga bisa bermanfaat bagi yang lain. Oya 1 lagi bagi yang ingin berkontribusi terkait kegiatan bantuan ke panti asuhan bisa menghubungi adik saya Gadang Suprayogi 085729408008 yang sudah pengalaman mengkoordinir baik di bulan biasa atau di bulan puasa.

Terima kasih

Dadang Auto Champion