KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis motor, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi motor, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas kursus mekanik lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Center (Google Map/Arah dipandu Google Map) yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

"UNGGUL DENGAN FASILITAS TEKNOLOGI TINGGI (HITECH) DIANTARANYA SCANNER INJEKSI MOTOR ALL BRAND (SCANNTOOL MENDUNIA)" (KLIK SINI)

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

  1. Testimoni (komentar) tentang kursus
  2. Brosur kursus mekanik motor klik disini
  3. Brosur Pelatihan Scanner Moge, Scann Bisa All Brand (Semua Merek)
  4. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja
  5. Objek Training
  6. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling), overhaul Mio J harga promo dan mudah dipesan)
  7. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)
  8. Transportasi menuju Jogja atau (Otomatis dipandu Google Map)
  9. Foto bengkel alumni
  10. Bursa Kerja Auto Champion
  11. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda dan Motor yamaha
  12. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :

  1. Sistem belajar jarak jauh bagi yang sibuk atau belum bisa datang langsung.
  2. Unggul dengan scanner injeksi Hitech (brand Mendunia) dan Update Teknologi.
  3. Nara sumber di lembaga kapal pesiar LP2K Sun Marino Indonesia, Materi "Kewirausahaan Tentang Mekanik Motor" 19 Maret 2016
  4. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
  5. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur2013.
  6. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009
  7. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
  8. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  9. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
  10. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  11. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
  12. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
  13. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
  14. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
  15. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
  16. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja) hanya 1x tayang.
  17. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
  18. Dealer resmi berbagai alat scann motor injeksi, pastikan orisinil dan pelatihan ilmu terapan.
  19. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!.

Terakhir, Semoga upaya ini termasuk Penyebaran ilmu yang semoga bermanfaat dimanapun kita berada!.

wassalamualaikum

Official dan direktur auto champion

( Dadang )

9 Maret 2019

Kursus Modifikasi Motor atau Kursus Mekanik Motor Standar?


Kursus Modifikasi Motor atau Kursus Mekanik Motor Standar?
kursus mekanik motor standart


Pemilih kursus mekanik motor sering bingung memilih jenis pilihan kursus mekanik motor. Karena banyak pilihan. Lembaga kursus ada yang total ajarkan mekanik motor standar secara keselururan seperti lembaga kami (Auto Champion Training Centre). Tapi ada juga lembaga kursus yang memisah-misah paket kursus mekaniknya. Ada yang kursus mekanik motor kelistrikan saja, ada yang kursus mekanik motor matik saja, ada yang kursus mekanik motor injeksi saja, ada yang mekanik motor modifikasi (kursus modifikasi motor). Tapi secara umum hanya terbagi dua besar yaitu kursus mekanik motor modifikasi (kursus mekanik modifikasi) atau kursus mekanik motor standar (kursus mekanik standar).
Sekali lagi artikel ini pendapat pribadi saya!
Pertimbangan pilih kursus mekanik motor standar
Adapun saya pribadi lebih memilih kursus mekanik motor standart dengan beberapa pertimbangan, diantaranya :
  1. Target pasar lebih luas, yaitu motor yang dipakai oleh bapak-bapak, ibuk-ibuk atau emak-emak, dan remaja 17 tahun ke atas. Dengan pekerjaan beragam diantaranya servis motor rutin, ganti oli, sparepart, servis injeksi dan lain sebagainya, sekali lagi lebih beragam pelayanan servisnya.
  2. Tidak merasa berdosa jika disalah gunakan untuk kebut kebutan liar, ataupun lomba balap motor yang kurang safety baik pembalap ataupun penontonya. Belum lagi, Malah ada pendapat jika uang riset lomba balap motor, dana modifikasi motor dengan hadiahnya tidak cucuk. Sehingga kalo tidak dapat sponsor besar ibarat kerja bengkel atau tim balap motor dengan gaji kerja bakti atau bahkan nombok.
  3. Kursus mekanik motor standart yang benar-benar bagus dan dipercaya kerjanya, sangat dibutuhkan di Indonesia untuk menghasilkann mekanik motor standar yang berkualitas dan jujur.

Pertimbangan Saya tidak mau ajarkan kursus modifikasi motor
Adapun kursus mekanik motor modifikasi (kursus modifikasi motor), ada beberapa pertimbangan untuk tidak saya selenggarakan, diantaranya :
  1. Target pasar yang menurut saya sempit, karena ibarat 1 kampung punya sepeda motor, yang suka modif hanya prosentasi kecil, apalagi yang suka kebut kebutan, tidak disukai tetangga, di kampung saya relatif tidak ada. Malah di kecamatan saya, yang suka modif, adu cepat, apalagi lomba-lomba adu cepat seperti itu, menurut saya kecil seandainya itu ada.
  2. Mengajarkan ilmu yang beresiko untuk kebut kebutan, silakan survey yang ingin kursus mekanik motor modifikasi (kursus mekanik modifikasi) rata-rata ingin membuat motor bisa kenceng, minim kalo tidak kebut kebutan di jalan, nyeting motornya sudah mengganggu tetangga karena berisik, latihan balap juga berisik, belum balap motor di Indonesia ini ya seperti itu kondisinya.
  3. Nyeting motor modifikasi tidak sekali jadi. Terkadang harus bolak-balik nyeting motor sampai ketemu kecepatan atau kriteria yang pelanggan inginkan. Lain dengan motor standart yang relatif servis dengan prosedur baku, dan plug and play spare part atau asesories beres dapat uang.
  4. Beban mental dan moral tersendiri jika ilmu kursus mekanik modifikasi disalah gunakan atau sebabkan nyawa orang mati. Dragster mati, pembalap mati, mekanik dituntut, mekanik motor di komplain tetangga, orang tua dan lain sebagainya.
  5. Motor standar itu untuk keperluan standar. Adapun modifikator, menjadikan motor standar itu motor balap yang sudah diluar pakem fungsi awal. Sehingga bisa tercabut garansi servis dari pabrikan.
  6. Ada mekanik modifikasi konyol. Ada yang malah modif kendaraan touring dengan merubah cc standar menjadi cc yang lebih besar dan mengganti piston yang lebih besar, sehingga membuat piston lumer, meleleh. Padahal dia tidak sekedar mekanik modif tapi juga instruktur kursus mekanik. Saya tanya, “kenapa anda melakukannya?”. “Ya terserah pelanggan”. Kalo terserah pelanggan nanti ada apa-apa, piston ngancing dan motor membahayakan nyawa karena over heating (terbakar), apa tidak bahaya (pendapat saya). Kalo saya, ya saya sarankan motor touring harus lifetime panjang, jangan modif yang arahnya seperti itu, cukup perawatan dan servis berkala beres. Tujuannya agar motor bertenaga dan kencang tapi rusak dan seker lumer atau meleleh, justru merugikan. Silakan di renungkan.
  7. Pertimbangan keamanan, kenyamanan dan ketenangan. safety, safety dan safety.

Ada secercah kebaikan modifikasi motor
Walau seperti itu sisi negatifnya, saya melihat di sana ada secercah yang bisa dilakukan untuk modifikasi motor positif, diantaranya modifikasi motor untuk keperluan difable (orang cacat) syarat aman, karena saya sendiri belum pernah melihat motor kusus dibuat untuk orang cacat, barangkali lainnya ada yang sudah tahu?. Atau modifikasi motor untuk menembus medan berat untuk memberikan bantuan medis, militer, atau bantuan kemanusiaan (syarat safety dan aman), dan tujuan modifikasi motor positif lainnya yang semoga bermanfaat. Adapun untuk sekedar adu cepat, saya tidak mau ajarkan itu dengan sekian pertimbangan. Jadi yang menurut saya yang paling bermanfaat adalah
Modifikasi motor untuk kaum difable, itupun semua syarat modifikasi harus aman dan modifikasi lainnya yang aman dan tidak menggangu lingkungan. Jika tidak aman jangan !.

Terima kasih

Dadang Auto champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta