Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Yamaha vixion over heating (panas)



Yamaha vixion over heating (panas)

Artikel kontibutornya bengkel Wahyu Motor sudah diedit dan disesuaikan………………

Problem

Kejadiannya hampir sama dengan kasus Motor Yamaha vixion oli campur air, tapi air tidak berkurang dan tidak masuk ke dalam mesin.


Solusi

 Kami coba buka tutup radiator dengan hati-hati, lalu kami coba hidupkan mesin dan kami coba menaik-turunkan grip gas, ternyata pada saat grip gas dihentakkan, air radiator menyembur (terdapat gelembung air) dilihat dari lubang tutup radiator, analisa kami, pasti ini sama dengan kasus mesin mobil, yaitu silinder headnya melengkung,

 Langkah berikutnya membongkar silinder head vixion, dan terbukti headnya melengkung. kemudian cylinder headnya kami bawa ke tukang las yang sudah biasa merepair cylinder head, setelah semua selesai kami rakit semua dan kami coba hidupkan mesin dengan posisi radiator tidak tertutup, alhamdulillah hasilnya memuaskan. Tidak muncul gelembung2 saat digas, tanda radiator rapat, dan tidak ada tekanan dari kebocoran ruang bakar yang membuat radiator menggelembung airnya (inilah pemicu gelembung tersebut saat digas, dan inilap pemicu over heating/panas mesin).

Terima kasih

Dadang Auto Champion