Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Relay comp start Honda vario 125 bermasalah



Relay comp start  Honda vario 125 bermasalah

Pengalaman dari bengkel motor Rezal motor Purwodadi saat mengatasi masalah honda vario PGM-FI, yang sudah mengaplikasikan sistem acg starter (dikirim lewat email), diedit untuk penyelarasan, silakan langsung simak…….

Pengalaman dari motor vario 125 yang pernah saya alami di bengkel, accu untuk motor vario 125 itu sering drop, pertama motor tersebut saya cek semua kabel body untuk menuju pengisian accu tidak ada yang putus akan tetapi arus yang masuk dalam accu tersebut tidak bisa normal,  malah 12-9 volt, menurun.
Saya coba regulatornya saya lepas saya ganti sama regulator motor vario yang masih normal itu cuma 13 volt, kalau motor tersebut saya nyalakan untuk beberapa saat arus listrik tersebut lambat laun makin kurang teganganya.
Saya test lagi beberapa kali mengalami kendala yang sama, apabila semua lampu nyala, semua lampu akan redup, kalo lampu sein ikut dinyalakan, semua lampu ikut redup bersamaan dengan lampu sein itu akan redup, saya coba cek lagi dari input dan output kontak motor, saya mendapatkan pengalaman baru, ternyata untuk motor vario 125, semua arus kelistrikanya yang mengatur adalah relay comp start.
Sesudah saya ganti relay comp start, semua kelistrikan normal kembali, Dari pengisian accu yang tadinya 9-12 volt menjadi normal 15 volt keadaan stationer maupun rpm dibuka, yang tadinya lampu redup apabila swit rem, sein dinyalakan, setelah diganti relay comp start semua lampu normal kembali, untuk tempat relay comp start itu di sebelah kanan accu.

Rezal motor
Purwodadi, Grobogan, Jateng

Ditulis apa adanya, sekedar edit penyelarasan tanpa mengurangi orisinalitas email, jika ada masukan silakan ke amanahilmiah@yahoo.co.id

Terima kasih

Dadang Auto Champion