Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Suzuki RC susah dioper gigi

Suzuki RC dioper susah

Motor Suzuki RC dioper gigi tidak langsung masuk, tuas presnelling yang digunakan untuk mengoper harus diinjak 2-3 kali baru mau masuk gigi.

Solusi

Dari gejala yang nampak, bisa terpahami bahwa masalahnya ada pada sistem pengoperan gigi. Ada beberapa komponen pendukung sistem pengoperan gigi yang apabila ada salah satu komponen saja bermasalah maka tidak akan bekerja dengan baik.
 
Untuk memudahkan mendeteksinya, silakan buka blog kopling Suzuki RC, karena dari situ akan nampak kinerjanya. Setelah dibuka nampak ada yang tidak beres pada mekanisme stopper, stopper tersebut sudah tidak pada tempat yang semestinya, yang harus ditepi bintang malah di atas bintang (istilah bengkel). Sehingga justru mengganggu kinerja pengoperan gigi.
Setelah stopper dilepas ternyata masih bisa dimaksimalkan untuk dipasang dengan cara dibengkokkan agar lebih mapan dan sesuai fungsinya yaitu untuk menahan gigi pada posisi tertentu, dan letaknya harus di tepi bintang bukan di atasnya yang malah akan mengganggu kinerja pengoperan.

 

Posisi stopper yang bikin ngadat (bermasalah)

 Stopper dilepas

 Hasil setelah dibengkokkan agar lebih mapan di tepi Bintang tanpa geser ke atas

 

Posisi Stopper yang sudah mapan ditepi bintang setelah stopper dibengkokkan


Terima kasih 

Dadang Auto Champion