Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

GRAND IMPRESA NEMBAK-NEMBAK DAN TIDAK LOS

Grand impressa nembak-nembak dan tidak los


Masalah

Mas Abdul muhsin datang ke kantor dengan anakya, beliau lapor sepeda motornya Grand impressa nembak-nembak, pokoknya beliau merasakan motornya gak enak. Dan sepertinya dia tidak percaya sama perlakuan bengkel terhadap motornya.

Solusi

Dari fakta pengecekan langsung, selain motor nembak nembak pas dilorot di putaran rendah, masalah lainnya juga putaran atas mesin tidak los.

Masalah motor nembak-nembak bisa diakibatkan stelan katup atau setelan karbu yang tidak tepat. Adapun masalah motor pada putaran atas tidak maksimal bisa disebabkan oleh kurangya suplay bahan bakar pada putaran tersebut.

Kalo sudah biasa masalah tersebut bisa langsung dijujug (dituju) berikut langkahnya:

1. Periksa tampak luar terlebih dahulu. Sepeda motor tersebut filternya gak ada, Cuma ada corong di karburator yang digunakan menutup karbu, hal ini bisa mempengaruhi penyetelan. Seandainya ketemu setelan memungkinkan cepat berubah karena kotoran mudah masuk tanpa filter. Solusinya kita ganti filter terlebih dahulu.

2. Menyetel katub sesuai standar sekitar 0.05 katub masuk dan 0.05 katub buang (Pas distel terlalu longgar sehingga disetel sesuai ukuran tersebut)

3. Karburator dibuka, dibersihkan dan dicek. Kondisi tidak ada masalah ternyata stelan skep karbunya diposisi paling atas, itu yang membuat terlalu irit dan putaran puncak tidak maksimal, kemudian kita standarkan lagi pada posisi tengah.

4. Busi juga wajib kita cek. Pembakarannya kondisi kering akan tetapi elektroda dan isolator keramiknya sudah miring, sekalian ganti saja.

5. Setelah semua langkah tadi selesai, giliran dicoba hidupkan, panaskan mesin kurang lebih 5 menit agar mencapai suhu kerja. Kemudian distel anginnya sesuai permintaan mesin. Setelah itu di test drive (dicoba kendarai) dah oke dan masalah diatas tidak muncul lagi. Beres deh. Makasih.

Dadang Auto Champion

Posting Komentar untuk "GRAND IMPRESA NEMBAK-NEMBAK DAN TIDAK LOS"