RPM Honda Beat Injeksi Tidak Normal
RPM
Honda Beat Injeksi Tidak Normal
Konsultasi
kerusakan motor injeksi lewat Whatsapp dari bengkel motor Ternate.
Problem
Nama
saya Iwan. Dari bengkel motor Sudiang Jaya Ternate.
Problem : Motor Honda beat Injeksi Tahun 2014 kendalanya yaitu semua fungsi injeksinya itu normal bang. Terus motor kalau dihidupkan Rpm mesinnya Tinggi dulu, setelah 2 detik baru normal lagi stasionernya. Kendalanya Berikutnya, pada saat Rpm menengah terus gasnya ditahan sekitar 3 detik Rmpnya Turun Drastis langsung naik lagi. Begitu seterusnya bang. Mohon penjelasannya bang. Saya habis mampir si website Auto Champion dan saya baca semua atrikel yang abang buat itu Masalah berat semua terselesaikan di tangan abang!. Mohon penjelasaannya mengenai hal diatas. Terimakasih
Problem : Motor Honda beat Injeksi Tahun 2014 kendalanya yaitu semua fungsi injeksinya itu normal bang. Terus motor kalau dihidupkan Rpm mesinnya Tinggi dulu, setelah 2 detik baru normal lagi stasionernya. Kendalanya Berikutnya, pada saat Rpm menengah terus gasnya ditahan sekitar 3 detik Rmpnya Turun Drastis langsung naik lagi. Begitu seterusnya bang. Mohon penjelasannya bang. Saya habis mampir si website Auto Champion dan saya baca semua atrikel yang abang buat itu Masalah berat semua terselesaikan di tangan abang!. Mohon penjelasaannya mengenai hal diatas. Terimakasih
Solusi
Saya menyarankan beli Scanner Honda Yamaha Atau scanner injeksi universal agar bisa setting kasus itu, karena pada alat terbaru ini memadai untuk setting akurasi Rpm dengan grafik detail. Dan setingnya harus suhu kerja 80 derajat atau mesin sudah anget (suhu kerja). Gini aja klo mesin sudah anget (suhu kerja 80 derajat) setel sesuai standart rpm Beat Injeksi jika belum punya alat.
Dialog setelah itu........
Saya menyarankan beli Scanner Honda Yamaha Atau scanner injeksi universal agar bisa setting kasus itu, karena pada alat terbaru ini memadai untuk setting akurasi Rpm dengan grafik detail. Dan setingnya harus suhu kerja 80 derajat atau mesin sudah anget (suhu kerja). Gini aja klo mesin sudah anget (suhu kerja 80 derajat) setel sesuai standart rpm Beat Injeksi jika belum punya alat.
Dialog setelah itu........
“Bang
masalah stasionernya sudah bang. Tersisa masalah satunya lagi yang
pas gasnya di tahan di rpm menegah rpmnya ditahan. Gak
lama tiba tiba turun dan naik lagi rpmnya
bang. Padahal pedal gasnya udah ditahan.”
saya sempat sarankan untuk ukur tekanan bahan bakar idealnya berapa, ternyata belum ada alatnya
saya sempat sarankan untuk ukur tekanan bahan bakar idealnya berapa, ternyata belum ada alatnya
setelah
itu ada balasan dari whatsapp jika masalahnya sudah ketemu.........
“ Bang masalahnya udah terpecahkan. Ternyata Sensor Tpnya (Trhottle Position) yg gak bisa ngebaca bukaan trothelnya.Trimakasi bang.”
Setelah diganti sensor TP (Throttle Position) motor Beat injeksi kembali normal.
“ Bang masalahnya udah terpecahkan. Ternyata Sensor Tpnya (Trhottle Position) yg gak bisa ngebaca bukaan trothelnya.Trimakasi bang.”
Setelah diganti sensor TP (Throttle Position) motor Beat injeksi kembali normal.
Referensi
:
Kasus
bengkel motor Ternate, teks sudah diedit untuk penyelarasan.
Terima
kasih
Dadang
Auto Champion
Kursus
Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta