Spare Part Indent
Atasi Spare
Part Indent
Masih
seputar motor Yamaha Mio sporty (fokus artikel “MioSporty Susah Hidup “, spare part yang dibutuhkan untuk
perbaikan diantaranya katup in/ex (katup masuk dan buang), tensioner
kamrat atas dan bawah. Sangat disayangkan saya mencari spare part di
dealer yamaha seputar kota magelang tidak ada dan harus indent spare
partnya. Teman saya Jogja juga sudah saya kontak untuk mendapatkan
tensioner, ternyata harus indent juga. Pada akhirnya yang memutuskan
kita sendiri atau pemilik motor. Terpaksa dikasih 2 opsi, indent
spare part orisinil yamaha relatif lebih lama, atau pasang spare part
kw yang lebih cepat.
Problem
spare part indent di dealer yamaha tersebut akhirnya menjadikan spare
part kw memiliki segmentasi tersendiri bagi yang ingin cepat dan
kompromi dengan masalah keawetan. Hal ini juga menuntut bengkel untuk
memberikan informasi yang tepat terkait waktu pekerjaan kepada
konsumen, jika konsumen ingin memilih spare part orisinil. Selain itu
mekanik motor juga dituntut untuk bisa memprediksi spare part apa
saja yang layak dipersiapkan sebelum diservis. sehingga apabila perlu
spare part indent, persiapkan dan pesanlah spare part secara indent
jauh hari sebelum diservis karena da yang indent 1 minggu sampai 1
bulan tergantung daerah-daerahan. Kemampuan memprediksi spare part
tersebut harus memiliki trouble shooting kerusakan motor yang kuat.
Semoga
informasi singkat terkait problem spare part indent ini bermanfaat
bagi mekanik motor dan pemilik bengkel motor dalam managemen servis
dan pelayanan konsumen secara profesional.
spare part orisinil yang rusak (harus pesan indent)
spare part kw (langsung dapat harga jauh lebih murah)
Terima
kasih
Dadang
Auto Champion