Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Spare Part Indent

Atasi Spare Part Indent
Masih seputar motor Yamaha Mio sporty (fokus artikel MioSporty Susah Hidup, spare part yang dibutuhkan untuk perbaikan diantaranya katup in/ex (katup masuk dan buang), tensioner kamrat atas dan bawah. Sangat disayangkan saya mencari spare part di dealer yamaha seputar kota magelang tidak ada dan harus indent spare partnya. Teman saya Jogja juga sudah saya kontak untuk mendapatkan tensioner, ternyata harus indent juga. Pada akhirnya yang memutuskan kita sendiri atau pemilik motor. Terpaksa dikasih 2 opsi, indent spare part orisinil yamaha relatif lebih lama, atau pasang spare part kw yang lebih cepat.
Problem spare part indent di dealer yamaha tersebut akhirnya menjadikan spare part kw memiliki segmentasi tersendiri bagi yang ingin cepat dan kompromi dengan masalah keawetan. Hal ini juga menuntut bengkel untuk memberikan informasi yang tepat terkait waktu pekerjaan kepada konsumen, jika konsumen ingin memilih spare part orisinil. Selain itu mekanik motor juga dituntut untuk bisa memprediksi spare part apa saja yang layak dipersiapkan sebelum diservis. sehingga apabila perlu spare part indent, persiapkan dan pesanlah spare part secara indent jauh hari sebelum diservis karena da yang indent 1 minggu sampai 1 bulan tergantung daerah-daerahan. Kemampuan memprediksi spare part tersebut harus memiliki trouble shooting kerusakan motor yang kuat.
Semoga informasi singkat terkait problem spare part indent ini bermanfaat bagi mekanik motor dan pemilik bengkel motor dalam managemen servis dan pelayanan konsumen secara profesional.
tensioner karet part orisinil
 spare part orisinil yang rusak (harus pesan indent)

karet tensioner part kw
spare part kw (langsung dapat harga jauh lebih murah) 
Terima kasih



Dadang Auto Champion